Halloween party ideas 2015


GUNUNG SUGIH -- Untuk melindungi konsumen dari pedagang nakal Dinas Perdagangan Lampung Tengah (Lamteng) segera menggalakkan Program Pasar Tertib Ukur, yakni penertiban dan pengawasan seluruh peralatan perdagangan di pasar tradisional dan modern yang ada di Lamteng.

Kepala Bidang Kemeteorologian dan Pengawasan Perdagangan Dinas Perdagangan Lampung Tengah, Syairulsyah SH. MM, mengatakan, pihaknya telah mendapat sertifikat dari Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga sebagai dasar pelaksaan program.

“Saat ini, kami sedang mempelajari kendala-kendala apa saja yang ada di lapangan dan bagaimana solusi penanganannya. Selanjutnya, Program Pasar Tertib Ukur akan mulai dilaksanakan sesuai dengan rencana, awal Januari tahun depan,” terang Syairulsyah.

Syairulsyah memaparkan, program akan dilaksanakan pertama kali di Pasar Bandarjaya, mengingat pasar ini merupakan pusat transaksi jual beli terbesar di Lamteng. “Kita fokus penertiban di Pasar Bandarjaya dulu, baru beralih ke pasar-pasar lainya,” jelasnya.

Diharapkan dengan dilaksanakan program tersebut nantinya konsumen tidak perlu khawatir lagi dengan adanya ulah dari pedagang yang nakal. “Kalau ini berjalan tentunya tidak ada lagi istilah pedagang mencuri timbangan karena transaksi jual beli kita awasi secara ketat,” tegas Syairulsyah.

Dikatakan Syairulsyah, Kabupaten Lamteng merupakan satu-satunya yang memiliki sertifikat kelayakan Pasar Tertib Ukur di Provinsi Lampung. “Tentunya kita harus serius melaksanakan program ini karena Lamteng akan menjadi corong keberhasilan Pasar Tertib Ukur bagi kabupaten lain yang ada di Lampung,” tandasnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.