Halloween party ideas 2015


PANARAGAN -- Melalui dana desa tahun 2017, Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), terus melaksanakan pembangunan menggunakan dana desa (DD) dalam memprioritaskan pembangunan insfratruktur fisik. Pembangunan dilakukan secara merata sesuai prioritas dan kebutuhan masyarakat, serta mendorong kemajuan di wilayah setempat.

Tiyuh Panaragan, Kepala Tiyuh Panaragan, Zaibun Mu’in, mengatakan, untuk DD tahun 2017 tahap pertama digunakan untuk membangun berupa 6 titik sumur bor  yang terletak di Suku 07, Suku 08, Suku 09, Suku 10, Suku 11 dan Suku 12.

“Kemudian ditambah lagi satu  titik gorong-gorong yang terletak di Suku 07 dan pembangunan drainase 3 titik yang berada di Suka Mulya dengan sepanjang  286 Meter dan Suku Agung sepanjang 210 Meter serta suku Maju sepanjang 200 Meter,” jelasnya, Selasa (14/11).

Zaibun melanjutkan, guna mendukung kelancaran jalur transportasi bagi masyarakat maka DD tahap kedua akan dimanfaatkan untuk membangun jalan onderlaag.

“Pembangunan onderlaag ada 2 titik yakni titik pertama berada di Suku Suka Maju dengan panjang 300 meter dan titik kedua di Suku Suka Mulya dengan panjang 240 Meter,” paparnya.

Tidak sampai disitu, sambung dia, DD juga direalisasikan untuk pembangunan drainase yang berada di Suku Jaya sepanjang 98 meter dan membangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di Suku 03.

Ia juga berharap, semua hasil pembangunan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Tiyuh Panaragan.

“Tiyuh Penumangan merupakan tiyuh tua yang menjadi ibukota Kabupaten Tubaba. Sehingga, kita harus pandai-pandai memilah prioritas kebutuhan masyarakat agar pembangunan yang dilakukan tepat sasaran dan merata,” pungkasnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.