Halloween party ideas 2015


BANDAR LAMPUNG -- Produksi jagung Provinsi Lampung, tahun ini sudah mencapai 2,4 juta ton, atau melebihi produksi tertinggi sebelumnya, 2 juta ton. Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, jumlah produksi jagung tahun 2017 menjadikan Lampung daerah yang mampu berswasembada.

“Tahun ini kita bisa mengembalikan produksi jagung tertinggi yang pernah dicapai pada tahun 2008,” kata Ridho, Selasa (14/11).

Produksi sebesar itu, juga sekaligus membuat Provinsi Lampung bisa mencapai swasembada jagung lebih cepat dari target nasional pada 2018. Kenaikan itu juga membuat Provinsi Lampung kokoh di posisi tiga produsen jagung nasional setelah Jawa Timur produksinya 6,18 juta ton dan Jawa Tengah, 3,51 juta ton. Lampung menyumbang 8,59 persen produksi jagung nasional.

Gubernur mengapresiasi seluruh petani jagung di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Lampung Selatan yang selama ini konsisten mendukung program pemprov untuk mewujudkan kembali swasembada jagung.

Menurut Gubernur, tahap demi tahap target itu dikejar lewat berbagai program seperti pembukaan lahan baru dan bantuan benih jagung hibrida. Hasilnya, pada 2016 produksi jagung Lampung naik menjadi 1,5 juta ton dan 1,7 juta ton pada 2017. Kenaikan drastis terjadi pada 2017 menjadi 2,4 juta sekaligus mengembalikan angka tertinggi produksi pada 2008. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.