Halloween party ideas 2015


GEDONG TATAAN -- Sebanyak 125 kepala pekon (kepala desa) dari sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu menandatangani fakta integritas. Hal tersebut sebagai salah satu upaya agar kepala pekon dalam menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) sesuai dengan aturan yang ada.

Selain menandatangani fakta integritas, para kepala pekon juga mengikuti pelatihan manajemen pemerintahan yang dibuka Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, di Hotel Regency, Pringsewu, Kamis (14/12).

Menurut Fauzi, peranan kepala pekon serta perangkatnya sangat penting dalam menjalankan berbagai keputusan mulai dari tingkat pekon melalui Badan Hippun Pemekonan (BHP) hingga keputusan di tingkat atas.

"Dibutuhkan unsur pendukung yang kuat dan dapat melaksanakan berbagai fungsi dalam manajemen pemerintahan pekon. Dengan dasar pemikiran tersebut, dalam Undang-undang No.6 Tahun 2014 yang ditindaklanjuti dengan PP No.43 Tahun 2014 Tentang Peraturan pelaksanaan Undang-undang No.6 Tahun 2014 Tentang Desa, secara keseluruhan pemerintahan pekon perlu melakukan perubahan pola pikir dalam menyelenggarakan tugasnya," katanya.


Usai menandatangani fakta intregitas, para kepala pekon mengikuti sosialisasi oleh penegak hukum, dari Kejaksaan Negeri Tanggamus diwakilkan kasi intel Amrullah, Kanit Tipikor polres Ipda Ramon, serta jajaran pemerintah daerah setempat. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.