Halloween party ideas 2015


BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo memberikan apresiasi atas kehadiran Transmart Lampung yang dibangun oleh CT Corp (Chairul Tanjung Corporation) yang akan diresmikan Jumat (22/12).

Pembangunan berawal saat Chairul Tanjung (CT) yang baru melepas jabatan sebagai Menko Perekonomian berada satu pesawat, maskapai Garuda jurusan Surabaya—Jakarta, dengan Gubernur Ridho pada 2015 lalu.

Dalam perjalanan satu setengah jam itu, Ridho menawarkan ke CT untuk berinvestasi membuka mal di Lampung. Tawaran itu karena Gubernur terinspirasi dengan keberadaan Bandung Super Mall saat dia kuliah di Bandung. Mal itu disulap menjadi Trans Studio yang memberikan wahana hiburan terlengkap di samping mal.

Tawaran itu disambut CT dengan berkunjung ke Lampung untuk melihat rencana kawasan berdirinya Transmart. Lalu, pada kunjungan CT yang kedua pada pekan lalu, Ridho kembali mengajak berdiskusi terkait rencana investasi mal. CT pun memberi masukan terkait kebijakan strategis pembangunan Lampung, di antaranya penguatan pertanian dan industrialiasi kawasan industri serta penguatan sektor jasa pariwisata.

CT juga meminta Gubernur termuda itu untuk meresmikan grand launching Transmart Bandar Lampung itu. Hari ini (22/12) keberadaan Transmart diresmikan secara soft launching.

Dalam diskusi dengan bos CT Corp itu, Ridho menyampaikan rasa kagumnya dengan langkah CT Corp yang mampu bertahan di tengah tantangan ekonomi yang makin besar.

Dalam pertemuan dengan Chairul, Ridho menjelaskan langkah pembangunan infrastruktur di Lampung yang berkembang pesat. Pusat-pusat perdagangan tumbuh dan Pemerintah Provinsi Lampung memberikan kemudahan investasi.

Kepada awak media, Gubernur menjelaskan CT Corp termasuk perusahaan yang kokoh, baik dari strategi bisnis maupun mentalitas para pekerjanya. Banyak hal yang dikagumi Ridho atas Transmart, karena memadukan inovasi dan kemampuan membaca keinginan konsumen.

"Sebagai daerah sasaran investasi nomor tujuh nasional, kami berharap kehadiran Transmart bisa memberikan kesejahteraan masyarakat. Paling tidak, kehadiran Transmart bisa menyediakan lapangan kerja baru," ujarnya.

Chairul Tanjung mengakui bisnis retail bisa menghadapi kelesuan. Untuk itu, pihaknya mencoba berinovasi dengan menggabungkan bisnis mal dengan kebutuhan masyarakat. "Alhamdulillah, dalam situasi pasar yang menurun kami masih sangat baik," kata dia.


Corporate Communication General Manager Transmart Satria Hamid mengatakan Transmart akan menggandeng Universitas Lampung (Unila) untuk menyiapkan tenaga kerja siap pakai. "Kami canangkan 1.000 karyawan yang direkrut nanti," ujarnya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.