Halloween party ideas 2015


BANDAR LAMPUNG -- Setelah sempat pasrah dengan belum dicairkannya Dana Bagi Hasil (DBH) selama lima triwulan, saat ini Pemkot Bandar Lampung memperoleh angin segar, sebab pihak Pemprov Lampung memberikan sinyalemen akan adanya pembayaran bertahap mulai dari penghujung tahun 2017 ini.

Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Lampung, Minhairin mengungkapkan pembayaran DBH untuk Pemkot Bandarlampung, itu diprediksi akan dilakukan pada beberapa hari ke depan. “Insya Allah beberapa hari lagi, akan kita cicil pembayaran DBH untuk Bandarlampung,” kata Minhairin, Rabu (13/12).

Ia enggan menjelaskan soal nominal secara rinci. Alasannya, karena masih harus disesuaikan dengan anggaran yang ada. “Memang lima triwulan, dan kejadian tunggakan DBH sebenarnya bukan di tahun ini saja, pada tahun lalu-lalu kejadian serupa pun terjadi,” jelasnya.

Terpisah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung, Trisno Andreas mengatakan, pelunasan DBH dari Pemprov Lampung memang sedang menjadi salah satu tumpuan di penghujung tahun 2017.

“Karena banyak juga pengeluaran yang perlu kita bayar, apalagi yang terdengar dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung, hanya Bandarlampung yang belum dibayarkan,” ujarnya.


Lebih lanjut, Trisno mengaku sangat berterimakasih bila pembayaran DBH tersebut, betul-betul di realisasikan pada Desember tahun ini. “Kalau bicara pendekatan personal seperti menyurati, sudah pernah kami lakukan. Kita tunggu saja janji pemprov untuk membayar dana itu,” tutupnya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.