Halloween party ideas 2015


BANDAR LAMPUNG -- Sembilan unit kebun dan pabrik PTPN 7 meraih penghargaan Industri Hijau 2017. Penghargaan dari Sekjen Kemenperin Haris Munandar itu diterima langsung oleh manager unit kerja pada Penganugerahan Penghargaan Bidang Industri di Jakarta, Kamis (21/12).

Penghargaan yang didapat, meliputi empat unit memperoleh level 5 dan lima unit memperoleh level 4. Unit yang memperoleh level 5, yakni Unit Kedaton, Pematangkiwah, Way Berulu, dan Bekri. Adapun yang memperoleh level 4 yakni Unit Tulungbuyut, Bungamayang, Cintamanis, Betung, dan Tebenan.

"Penghargaan itu menjadi bentuk apresiasi serta motivasi pemerintah kepada manufaktur dalam negeri. Khususnya yang telah menerapkan prinsip-prinsip industri hijau dalam proses produksinya," ujar Sekjen Kemenperin Haris Munandar, Kamis (21/12).

Pada 2017, Kementerian Perindustrian menyerahkan Penghargaan Industri Hijau kepada 124 industri. Perinciannya 87 perusahaan memperoleh level 5 dan sebanyak 37 perusahaan memperoleh penghargaan level 4.

Haris menambahkan daya saing dan produktivitas industri nasional harus terus didorong secara berkelanjutan. Hal itu dilakukan agar dapat memenangkan pasar, baik di domestik, regional, maupun internasional.

Dia menegaskan penerapan konsep industri hijau mampu mendorong perusahaan untuk terus melakukan perbaikan dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas produksi. “Dalam rangka mempercepat penerapan industri hijau, Kemenperin mempunyai dua strategi utama, yaitu melalui kegiatan penghargaan industri hijau dan sertifikasi industri hijau,” ujar dia.

Penganugerahan Penghargaan Industri Hijau 2017 merupakan pelaksanaan yang kedelapan kalinya oleh Kemenperin. Pesertanya berasal dari berbagai sektor, antara lain industri gula, herbisida dan pestisida, otomotif, semen, baja, tekstil, pakaian jadi, crumb rubber, serta makanan dan minuman. Kemudian pulp dan kertas, keramik, oleokimia, petrokimia, pupuk, crude palm oil, alas kaki, elektronika, penyamakan kulit, resin, dan deterjen. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.