Halloween party ideas 2015


KRUI -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pertanian Pesisir Barat akan menerima Dana Anggaran Khusus (DAK) Tahun 2018 sebesar Rp4,7 miliar. Anggaran tersebut turun dari DAK Tahun 2017 yang mencapai Rp4,9 miliar. 

DAK Tahun 2018 yang akan segera digelontorkan tersebut akan dialokasikan diantaranya untuk pembangunan kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Kecamatan Bangkunat, serta pembangunan Rumah Potong Hewan yang berada di Kecamatan Pesisir Tengah. 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pesibar, Jalaludin, menjelaskan anggaran DAK Tahun 2018 ini hanya sebesar Rp4,7 miliar,  jumlah itu selisih Rp200 juta dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp4,9 Miliar. "Dana ini sebagian untuk pembangunan kantor BPP di Bengkunat,  karena dari sebelas kecamatan, Pesisir Barat baru memiliki tiga kantor BPP,  jauh dari jumlah maksimal yang seharusnya setiap kecamatan ada.  Serta pembangunan rumah potong hewan yang baru pertama kalinya akan dibangun di Pesisir Barat yang akan ditempatkan di Kecamatan Pesisir Tengah, " jelas Jala, Senin (22/1).

Selain pembambangunan kantor BPP dan rumah potong hewan,  alokasi DAK lainnya yakni untuk pembangunan irigasi,  saluran pintu air, embung dan pembangunan jalan pertanian sekitar Satu Kilometer yang lokasinya belum difokuskan. 


Namun untuk pembangunan irigasi,  embung dan sebagainya akan disesuaikan dengan kebutuhan yang mendesak disetiap pekon yang ada.  (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.