Halloween party ideas 2015


JAKARTA -- Musdalub Partai Hanura Lampung kubu Osman Sapta Odang yang digelar di Jakarta kemarin, menobatkan Benny Uzer sebagai Ketua DPD Hanura Lampung menggantikan Sri Widodo. Benny unggul dari dua kandidat lainnya, yakni Andi Desfiandi dan Nazzarudin.

Saat diwawancarai, Ketua terpilih Benny Uzer mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan konsolidasi internal partai secara menyeluruh. Pihaknya juga menegaskan akan tetap merangkul kader yang memiliki loyalitas dan integritas tinggi terhadap partai. “Ya tentunya akan tetap kita rangkul dalam kebersamaan untuk membesarkan partai dalam rangka memenangkan pilkada 2018, pileg dan pilpres 2019,” ujar Benny, Rabu (24/1).

Sementara itu, Plt Ketua DPD Hanura Lampung, Andi Surya mengatakan ada tiga figur kandidat yang sebelumnya muncul di Musdalub tersebut, yakni Benny Uzer, Andi Desfiandi dan Nazaruddin. “Andi Desfiandi dan Nazaruddin mengundurkan diri, dan secara aklamasi terpilih Benny Uzer, pemilihan ketua DPD hanura pengganti antar waktu hingga 2020,” kata Andi Surya, Rabu (24/1).

Menurut Andi Surya, semua proses ini berdasar AD/ART Partai Hanura Pasal 34, ayat 3, Point c, yang berbunyi bahwa Ketua Umum DPP Hanura adalah penanggungjawab keseluruhan struktur organisasi dengan berbagai kewenangan yang dimiliki, yaitu mengambil kebijakan, keputusan yang bersifat strategis, dalam kondisi tertentu untuk menyelamatkan partai. “Khususnya dalam mengikuti dan pemenangan tahapan pemilu legislatif maupun pemilu presiden dan wakil presiden,” katanya.

Ketentuan Pasal dan ayat ini, lanjut Andi Surya, digunakan Ketum Hanura oleh karena Pimpinan DPD dan DPC Hanura telah melakukan pelanggararan, yait melakukan mosi tidak percaya yang tidak berdasar kepada ketua umum, lalu tidak mengakui SK PLT Ketua DPD Hanura Lampung. “Dan tidak menghadiri undangan Musdalub DPD Hanura Lampung di Jakarta,” tambahnya.

Senada, Wakil Sekretaris Novelia Yustin mengatakan peserta Musdalub Partai Hanura Lampung quorum. “Dari 15 DPC, yang hadir 10, ditambah dari unsur DPD dan dua dari ortonom,” jelasnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.