Halloween party ideas 2015


Bandar Lampung -- Salah Satu Production House (PH) yang sedang mengepakkan sayapnya di daerah Lampung Yakni CamProductions (Campro) Mengelar Bincang Exclusive II Bersama Narasumber, Dr. H. Andi Surya,  salah satu Anggota DPD RI dan sekaligus pemilik Sekolah Global Surya pada Minggu (20/01/2018) .

Dalam acara Bincang Exclusive tersebut mengupas Tema “Politik dan Kesenian Daerah”.  Septia ayu wulandari selaku pembawa acara dalam bincang tersebut memberikan beberapa pertanyaan  kepada Andi Surya, seperti salah satu yang ditanyakan, bagaimana pendapat beliau terkait perkembangan seni daerah yang ada di Lampung. 

Menurutnyaya, Kesenian Daerah merupakan salah satu bagian dari budaya yang ada di daerah.

“Kesenian merupakan hal yang baik, seperti salah satunya yang sering kita jumpai di Lampung, yakni tari-tarian, dan nyanyian seperti yang saat ini dikembangkan di Sekolah Global Surya dengan mengkolaborasikan kesenian dan budaya daerah,” jelasnya.

“Kesenian daerah yang berada di Lampung  juga banyak yang digiatkan oleh para remaja-remaja Lampung atau biasa disebut jaman sekarang “Kids Jaman Now”. Seperti contohnya saja ketika acara formal selalu ada anak-anak muda yang menyajikan kebudayaan Lampung  yang menyajikan tarian khas Lampung seperti tarian siger.“ ucapnya lagi.

Andi Surya yang juga pemilik Kampus Umitra berharap, bukan hanya para anak-anak muda yang dapat memperkenalkan kesenian daerah yang ada, kita juga harus bisa mengajak guru, masyarakat, supaya kesenian Lampung ini dapat dinikmati bukan hanya di daerah Lampung saja, melainkan dapat dinikmati juga oleh orang luar daerah Lampung.

Disinggung soal politik, menurut Andi Surya, dunia politik tentu berkaitan dengan dunia seni, karena orang yang memiliki jiwa seni ketika mereka bersosialisasi, jelas jiwa seni mereka harus muncul pada saat mereka bersosialisasi kepada masyarakat. Karena pelaku politik juga harus memiliki etika-etika berpolitik yang baik, dan juga politik bersama seni harus bisa bersinergi dengan baik.

Pandangan Andi Surya dalam Politik Lampung, banyak dari kandidat yang bagus dan memiliki kemampuan serta visi misi yang baik, dan jelas tinggal bagaimana masyarakat menilai siapa yang pantas untuk memimpin Lampung 5 tahun kedepan.


Kandidat calon kepala daerah pun harus bisa transparan kepada masyarakat tentang potensi dan kemampuan yang mereka miliki agar masyarakat bisa menilai para calon tersebut untuk dapat memimpin, supaya kedepan Lampung bisa lebih maju. (*) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.