Halloween party ideas 2015


KOTA AGUNG -- Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus, Drs.Hi.Johansyah MM menghadiri Gebyar Tingkat TK (taman kanak-kanak), Kabupaten Tanggamus Tahun 2018, yang dilaksanakan di Taman Rest Area Pekon Gisting, Kecamatan Gisting, Tanggamus, Kamis (25/1).

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Gebyar Tingkat TK Kabupaten Tanggamus Mewujudkan Generasi Emas yang Agamis, Kreatif, Inovatif, Cerdas dan Berakhlak Mulia” ini diikuti oleh 70 orang pendidik TK serta 780 orang murid TK juga Orang Tua Murid.

Kadis Pendidikan Johansyah menyampaikan, bahwa Anak TK/Usia Dini merupakan periode perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, para ahli menamakan periode ini sebagai Usia Emas (Golden Age). “Dengan perkembangan waktu serta diiringi dengan mulai tumbuhnya kesadaran tentang pentingnya pendidikan anak, maka permasalahan pendidikan anak tidak saja secara eksklusif menjadi wewenang keluarga, tetapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama baik Pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat dan juga organisasi-organisasi masyarakat,” ucapnya.

“Di setiap TK Anak-anak bisa bermain sambil belajar, dengan bermain sambil belajar dapat meningkatkan kreativitas anak dan memberikan pendidikan yang lebih merata dan bermutu karena potensi anak masa keemasannya dapat tumbuh berkembang secara optimal sesuai dengan tingkat usianya, yang sehat jasmani rohani dan sosial serta memiliki kesiapan bersaing untuk memasuki pendidikan selanjutnya,”ujarnya.

Hal diatas lanjut Johansyah, tentunya harus didukung oleh berbagai faktor, yang salah satunya adalah Tenaga Pendidik dan Pendidikan. Karena tenaga pendidik inilah yang sebenarnya memiliki peran penting dalam mengarahkan dan membina perkembangan anak usia dini yang ada di lembaga-lembaga pendidikan.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung diadakannya kegiatan gebyar mandiri tingkat TK ini, karena dengan adanya kegiatan ini akan memacu daya kreativitas pada anak-anak, yang tentunya akan mendukung tumbuh kembang anak anak kita untuk membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bumi Begawi Jejama, Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Bupati Tanggamus, Kepala OPD, Pengurus Himpaudi Tanggamus, Camat dan Uspika Kecamatan Gisting, serta Ketua dan Pengurus Oganisasi Mitra PAUD se- Kabupaten Tanggamus. (*)



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.