Halloween party ideas 2015


BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Muhammad Ridho Ficardo segera membuka program "Lampung Mengajar 2018". Pesan Gubernur itu disampaikan Asisiten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Heri Suliyanto saat memimpin upacara mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (22/1).

Bahkan, Gubernur juga akan tetap melanjutkan sejumlah program unggulan dan prioritas bidang pendidikan di tahun 2018. "Ini semua dilakukan Gubernur untuk meningkatkan  mutu pendidikan," tutur Heri.

“Lampung Mengajar” adalah program Gubernur Ridho untuk mencari para sarjana terbaik dari berbagai disiplin ilmu yang akan dididik dan dilatih secara intensif, sehingga dinilai layak untuk melaksanakan tugas profesi sebagai guru. Peserta “Lampung Mengajar” tersebut kemudian diperbantukan sebagai tenaga pengajar pada pendidikan dasar untuk meningkatkan mutu pendiudikan di daerah terpencil/tertinggal atau daerah yang sacara topografi sulit untuk dijangkau. Program ini sudah berjalan dengan sukses sejak pertama kali dicanangkan tahun 2014 lalu. Di tahun pertama peserta hanya 40 orang, namun di tahun 2015 dan 2016 menjadi 100 orang dan di tahun 2017 menjadi 120 orang.

Selain "Lampung Mengajar",  beberapa program lain akan terus dilanjutkan, di antarannya peningkatan honor guru murni, Pegembangan wawasan Pendidikan Menengah dan Kejuruan, kegiatan Peningkatan Mutu Pembelajaran SMA/SMK, Work Shop Pembinaan Pramuka SMA/SMK/ dan peningkatan kegiatan belajar mengajar SMA/SMK, serta pengembangan Sekolah Unggulan di Kabupaten/Kota jenjang  Dikdasmen. Selain itu juga, ada program peningkatan mutu pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus ( PKPLK) dan pengembangan layanan informasi teknologi publik pendidikan. 

Menurut Heri Suliyanto, target pendidikan yang akan di capai oleh Pemerintahan Gubernur Ridho, bukan hanya mengedepankan nilai – nilai akademis yang tertinggi. "Tetapi lebih dari itu Pemerintah akan ingin memepersiapkan anak didik kita agar mumpuni secara akademis juga memiliki moral dan budi pekerti yang baik,” tegas Heri. 

Dengan demikian, lanjut Heri, putra – putri Provinsi Lampung akan menjadi generasi muda yang cerdas, tangguh, berkarakter, memiliki daya saing dan berakhlak mulia. Pada akhirnya menjadi generasi penerus pemegang estafet pembangunan yang mampu bersaing secara global dilandasi dengan rasa nasionalisme yang menjadi ciri khas dan pedoham hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara. 

Lebih lanjut Heri juga menyampaikan pesan Gubernur Ridho kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara)di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, agar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.  Peran penting ASN yang bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing – masing yang membangun sinergitas dengan semua stakeholder akan menjadi kunci terwujudnya Lampung yang maju dan sejahtera. 


Pada upacara mingguan kali ini, Heri Sulianto bersama seluruh jajaran dan peserta upacara bersama – sama medoa kan kesehatan Asisten Ekbang Adeham yang saat ini sedang dirawat secara intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. (Humas Prov)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.