Halloween party ideas 2015


BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mendorong pembangunan Pusat Perkantoran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung yang akan dimulai bertahap tahun  ini. Hal ini diperkuat dengan isyarat bahwa tahapan pembangunan dianggarkan juga dalam Anggaran Pemerintahan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan dan mendapat dukungan penuh dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Rencananya di APBNP dapat segera dilaksanakan tahapan awalnya, sehingga bersamaan dengan jalan tol. Sehingga, Polda juga sudah mulai membangun di sana," ujar Gubernur Ridho, dalam acara penyerahan hibah tanah dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada Polda Lampung, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Bandar Lampung, Senin (29/1).

Ridho mengatakan mendukung penuh upaya Polda Lampung untuk mewujudkan pusat perkantoran Polda itu. Apalagi, pembangunannya telah mendapat dukungan penuh dari Kapolri Jnederal Tito Karnavian, sehingga pengembangan secara teknis dapat segera dilaksanakan. "Lebih dari itu, Pemprov Lampung juga memberikan dukungan penuh terkait pembangunan tersebut. Pemprov Lampung juga terus berkoordinasi dengan Kementerian, Bappenas, Kementerian PU untuk mendukung hal tersebut. Sehingga dalam waktu yang bersamaan dapat segera dilaksanakan pembangunannya," kata Ridho.

Penyerahan tanah hibah tersebut, berdasarkan keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/66/B.07/HK/2018 tentang hibah barang milik pemerintah Provinsi Lampung berupa tanah yang terletak di kawasan pusat pemerintahan kota baru Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan kepada Polda Lampung. Tanah tersebut diterima Kapolda Lampung Irjend Suntana, dan tanah yang diberikan seluas 23,7 hektare. "Tujuan utama penghibahan tanah ini tentunya untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas institusi organisasi kepolisian daerah Lampung," kata Gubernur.

Gubernur berharap lahan seluas 23,7 hektare tersebut cukup untuk jangka panjang ke depannya. "Dan terkait pengembangan seperti SPN dan lainnya, merupakan hal yang tak asing bagi Pemprov Lampung untuk memberikan dukungan secara khusus," jelas Gubernur Ridho.

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjend Suntana, mewakili Kapolri mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang telah menghibahkan tanah. "Kemarin saya sudah melaporkan kepada Kapolri terkait hibah tanah yang diberikan Gubernur Lampung. Dan beliau sangat setuju serta menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Gubernur Ridho," kata Suntana.

Kapolda menjelaskan tahun ini proses pembangunan secara bertahap akan dilaksanakan sesuai dengan arahan Gubernur Ridho. Ia menjelaskan lokasi Polda Lampung di kawasan pusat pemerintahan Kota Baru berada pada lokasi strategis yakni dekat pintu masuk keluar Tol Trans Sumatera. Dalam kesempatan tersebut, terdapat juga penyerahan bantuan dari Bank BRI kepada Polda Lampung berupa 30 unit kendaraan motor patroli KLX 150 New senilai Rp1.020 miliar.  (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.