Halloween party ideas 2015


KOTA AGUNG -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si mengimbau sekaligus mengintruksikan seluruh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tanggamus meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

“Jangan sampai ada masyarakat yang melapor, yang hanya memakai celana pendek dan bersendal jepit tidak diterima, harus tetap diterima, mungkin habis kerampokan, karena kita sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. Kemudian tidak ada alasan polres atau polsek menolak laporan karena alasan lokasi kejadian bukan diwilayahnya, sebab masyarakat bisa melapor kemana saja wilayah hukum, hanya nantinya pihak Polres yang mengkoordinasikan,” kata Kapolda Lampung saat memberikan arahan kepada jajaran Polres Tanggamus seusai tatap Muka bersama jajaran Forkopimda, Toga, Tomas, Toda, Bhabinkantibmas dan Bhabinsa Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu saat kunjungan perdana ke Polres Tanggamus, Selasa (30/1).

Kapolda Suntana juga mengintruksikan jajaran Polres Tanggamus agar tidak terlibat narkoba, baik sebagai pemakai, apalagi menjadi bandar narkoba. Karena konsekwensinya jika anggotanya menjadi bandar adalah pemecatan.

“Jangan ada yang terlibat narkoba, jika menjadi pemakai, akan dikenakan sangsi karena masih termasuk korban. Namun jika ada yang menjadi bandar narkoba, walaupun dengan perasaan tidak enak hati, tapi apa boleh buat akan di pecat, karena jangan karena satu orang, rusak ribuan nama polisi yang baik,” ujarnya.

Diketahui sebelum memberikan pengarahan kepada jajaran Polres Tanggamus dalam rangka menyampaikan amanat Kapolri, hasil Rapim Polri, Irjen. Pol. Drs. Suntana. M.Si juga menyempatkan diri berdialog dan tatap muka bersama Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I, Sekda Hi.Andi Wijaya, ST, MM, Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi, Forkopimda dua kabupaten, tokoh masyarakat, tokoh agama, Bhabinkantibmas dan Bhabinsa.

Dalam dialog Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi mengharapkan berdirinya Markas Brimob di Tanggamus dan meningkatkan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat menjelang Pemilukada.

Di sisi lain, Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi lebih menitik beratkan pada harapan berdirinya Mapolres Pringsewu, kemudian ada juga permintaan dari masyarakat jangan ada aparat Kepolisian yang membekingi suatu masalah di masyarakat seperti adanya sengketa tanah.

Menanggapi harapan Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi tersebut Kapolda Irjen. Pol. Drs. Suntana menyatakan akan merealisasikan asalkan ada lahan yang siap dibangunkan Markas Brimob, begitu juga dengan berdirinya Mapolres Pringsewu harus ada lahan hibah dari Pemda. Kemudian terkait adanya indikadi beking aparat terkait lahan yang bermasalah di masyarakat, diintruksikan Polsek setempat untuk mengawasi dan menyelesaikan masalahnya.

“Untuk Markas Brimob di Tanggamus dan Mapolres Pringsewu harus ada lahan hibah Pemda, dan jika ada bantuan dana hibah untuk pembangunan fisik ya lebih bagus. Namun jika tidak ada kita juga ada dana ya untuk membangunnya. Dan untuk bhabinkantibmas saya harapkan,lebih membaur kepada masyarakat, jangan sampai saya tanya siapa warga termiskin di wilayahnya tidak tahu, kalau juragan disana saya yakin anggota tahu,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Tanggamus, AKBP. Alfis Suhaili, Sik, sangat mengapresiasi seluruh jajaranya yang telah menyukseskan kunjungan Kapolda Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si ke Mapolres Tanggamus. Dalam kunjungan Kapolda tersebut ingin melihat langsung kegiatan kesiapan Polres Tanggamus dalam menghadapi Pilkada Tanggamus dan Pilgub mendatang.

“Intinya kita siap menghadapi Pilkada mendatang, dan segala petunjuk dan arahan beliau akan kita laksanakan dalam memberikan pelayanan dan rasa aman pada masyarakat Tanggamus dan Pringsewu. Kemudian kita sangat senang sekali, dengan dukungan beliau terkait berdirinya Mako Brimob, yang penting legalitas lahan benar tidak ada masalah, dan Pemda menghibahkan maka segera kami koordinasikan ke Polda untuk pembangunannya,” pungkasnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.