Halloween party ideas 2015

LIWA -- Tanaman kayu manis yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Lampung Barat nampaknya menjadi komoditi primadona bagi masyarakat setempat. Kenaikan harga dari Rp 10.000 menjadi Rp 20.000 per kilo nya menjanjikan masa depan bagi sejumlah warga. 

" Ada kenaikan harga kayu manis sampai dengan 20 ribu per kilo nya,  ini yang membuat kami bahagia, " ungkap Agus (33) warga Desa Seputar Alam,  Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA),  sabtu (20/01/18).

Agus , salah satu dari sekian petani di wilayah tersebut mengatakan,  kegunaan kayu manis bisa untuk bahan kosmetik,  kesehatan dan berbagai kegunaan lainnya. Selain itu,  kata Agus, kayu manis juga sangat berkhasiat untuk meningkatkan libido baik untuk pria dan wanita. 

" Kalau mau dicoba bisa mas,  nanti takutnya dibilangan bohongan, ini bisa membuat pasangan menjadi bahagia" seloroh Agus sembari tertawa.

Soal pemasaran, tambah Agus,  prospek pemasaran kayu manis ini sangat bagus. Sebelum dilakukan panen, banyak para pencari kayu manis sudah memesan. Artinya,  kata dia,  petani kayu manis di wilayah Desa Seputar Alam tidak mengalami kesulitan berarti.

"Sampai luar wilayah Lampung banyak yang memesan kepada kami. Makanya warga yang hidup dari kayu manis ini tidak pernah mengeluh soal harga, " tandasnya. (*) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.