Halloween party ideas 2015

LIWA -- Pembangunan sektor kesehatan adalah investasi untuk mendukung pembangunan ekonomi dan sangat penting dalam upaya pemerintah memerangi kemiskinan. 

" Prioritas pembangunan kesehatan sudah saatnya dinomor satukan,  jika masyarakat jiwa dan raga nya sehat maka akan berpikir positif dalam segala hal. Saya pikir ini menjadi pekerjaan rumah yang harus terus ditingkatkan," kata Oti (46) warga Desa Fajar Bulan kepada Tim Media Jaringan Arina Berkarya (JAYA) , Minggu (21/01/18) disela-sela jalan  sehat bersama Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim di Lapangan Sanayuda,  Desa Fajar Bulan. 

Oti menambahkan,  pembangunan sektor kesehatan harus memperhatikan berbagai faktor antara lain ketersediaan dan mutu fasilitas pelayanan kesehatan, obat dan perbekalan kesehatan, tenaga kesehatan, pembiayaan dan manajemen kesehatan. 

" Semua itu harus saling menunjang dan melengkapi satu sama lain.  Perbanyak pembangunan Puskesmas dan tindakan pelayanan kesehatan lainnya,  utamanya di Desa Fajar Bulan ini,  " kata Oti. 

Oti juga mengatakan, fasilitas pelayanan kesehatan dasar tersebut harus dilakukan secara merata dan terkoordinasi dengan baik. Jika ini tidak terpogram, maka akan jadi kendala di kemudian hari.

" Beberapa pusat pelayanan kesehatan ada yang tidak bisa dijangkau masyarakat,  untuk perlu pembangunan dan pengadaan pra sarana kesehatan yang bisa diakses oleh warga,  terutama mereka yang berada di wilayah terpencil," tandas Oti. (*) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.