Halloween party ideas 2015


BANDAR LAMPUNG -- Dihari pertama, jadwal verifikasi faktual tingkat provinsi yang sedianya dilakukan terhadap 12 partai politik (parpol), baru 6 parpol yang berhasil diverifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung, Senin (29/1).

Keenam parpol yang diverifikasi itu mencakup Partai PKS, PDIP, PKPI, PPP, dan PKB serta yang terakhir  PAN. Verifikasi faktual parpol peserta pemilu 2019 ini, dilaksanakan di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) masing-masing. Mengenai hal apa saja yang diverifikasi, Komisioner KPU Handi Mulyaningsih menerangkan, setidaknya terdapat tiga poin penting. “Ketiganya yaitu memverifikasi kepengurusan, pemenuhan kuota keanggotaan perempuan sebanyak 30 persen, dan status kantor,”  kata Handi.

Hasil dari tahapan verifikasi faktual tersebut, imbuhnya, diperoleh kesimpulan bahwa keenam partai dimaksud telah memenuhi persyaratan. “Hanya saja ada beberapa parpol yang masih memiliki kekurangan yang nyaris serupa, yakni menyangkut keterwakilan pengurus perempuan yang tidak hadir dalam verifikasi faktual tadi,” kata Handi, yang mengatakan, sesuai ketentuan seluruh pengurus harian partai yang sedang diverifikasi diwajibkan hadir menjalani proses itu.

Dijelaskan olehnya, untuk keterwakilan perempuan dalam kepengurusan partai memang sudah digariskan harus melebihi 30 persen. Bagi partai yang masih teridentifikasi belum memenuhi ketentuan, KPU menolerirnya dengan memberi waktu untuk melengkapinya hingga Selasa (30/1). “Karena verifikasi ini akan ditutup pada tanggal 30 Desember 2018, maka teman-teman dari partai bisa melengkapinya besok,” pungkasnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.