Halloween party ideas 2015


BANDAR LAMPUNG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung menggelar bimbingan teknis dengan para Leasion Officer (LO) pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung di Pilgub Lampung maupun di Pilkada Tanggamus dan Lampura Juni mendatang.

Anggota KPU Lampung M Tio Aliansyah mengatakan, bimtek tersebut terkait persiapan dana awal kampanye pasang calon yang akan bertarung. “Kita berikan draft soal batasan dana kampanye kepada masing-masing pasang calon,” kata Tio, Sabtu (27/1).

Tio mengatakan, ada tiga tahap dalam laporan awal dana kampanye. Pertama, laporan awal dana kampanye pasang calon pada 14 Februari. Kedua, laporan penerimaan sumbangan kampanye 20 April dan ketiga, penerimaan dan pengeluaran dana kampanye pada 24 juni.

“Sanksi bagi Cagub yang tidak mengeluarkan dan melaporkan dana kampanye, akan ada pembatalan calon,” tegas Tio.

Dirinya juga menegaskan, pasang calon wajib mencantumkan rekening khusus dana kampanye berisi sumbangan dana kampanye sebelum adanya laporan awal dana kampanye.

“Sumber dari dana kampanye berasal dari paslon, sumbangan parpol, sumbangan perorangan, sumbangan kelompok dan swasta. Ini pun ada batasannya. Untuk Parpol maksimal memberikan sumbangan Rp750 juta, perusahaan (swasta) Rp750 juta dan personal Rp75 juta,” jelas Tio. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.