Halloween party ideas 2015


SUKADANA, JNNews -- Ketua LPAI Lampung Timur kunjungi kediaman Siswa SDN 1 Pekalongan yang terkena Bully dan akibatkan luka lebam, Selasa (30/01).

Rini Mulyati dalam kunjungannya dirumah Korban Bully disekolah mengatakan faktor terdekat yang selalu mendampingi anak selain orang tua adalah guru, dalam hal ini seorang guru harusnya menjaga anak didiknya dari segala bentuk kekerasan terhadap anak termasuk tindakan kekerasan dari sesama siswa di sekolah.

"Dengan terjadinya tindak kekerasan di SDN 1 Pekalongan oleh sesama siswa sebenarnya bisa menjadi indikator dari kualitas sekolah itu sendiri, keteledoran dewan guru di sekolah tersebut sehingga menyebabkan bentrokan fisik sangat kami sayangkan," kata Rini.

Rini Mulyati melanjutkan karena dalam keseharian anak seorang menghabiskan waktu yang tidak sedikit dengan siswanya, seharusnya pengawasan lebih di kedepankan untuk mencegah terjadinya tindakan yang tidak semestinya ada di kawasan sekolah. "Bentuk pengawasan yang dilakukan oleh dewan guru haruslah lebih ekstra, dan jika siswa mengadu cepat di respont, gunanya mencegah agar tindakan bully dapat dicegah sedini mungkin," tegas Rini.

Ia juga menghimbau untuk seluruh dewan guru yang ada di Lampung Timur dan Indonesia pada umumnya, sayangilah anak didik Karena ketika seorang anak berada di sekolah maka itu menjadi bentuk kepercayaan orang tua dalam menitipkan buah hatinya kepada guru sebagai orang tua kedua yang dipercaya.


"Dewan guru harus mampu menjaga dan melindungi siswa dengan penuh rasa tanggung jawab," tandas Ketua LPAI Lampung Timur. (apri)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.