Halloween party ideas 2015

LIWA -- Pemberdayaan sumber daya alam (SDA) dan lingkungan di sekitar wilayah Kabupaten Lampung Barat harus lebih dioptimalkan, terutama diarahkan kepada sektor kepariwisataan.

" Industri pariwisata dapat menghasilkan manfaat ekonomi yang akan mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).  Makanya sangat diperlukan langkah dan program pemerintah agar bisa menjadikan Lambar sebagai kawasan destinasi wisata,"kata Yoan (21) warga Sekincau kepada Tim Media jaringan Arinal Berkarya, Sabtu (20/01/18).

Yoan mengungkapkan, saat ini Kabupaten Lampung Barat minim dengan program wisata buatan. Memang ada beberapa wilayah di Lambar menjadi daerah tujuan wisata,  namun perlu pengelolaan yang lebih komersil.

"Bentuk partisipasi warga adalah mendorong pemerintah agar memanfaatkan dana yang ada untuk pemberdayaan semua sektor pembangunan, jika sudah didorong dan diberikan dukungan,  maka tinggal kemauan pemerintah yang dinanti warganya, " kata Yoan.

Ditambahkan Yoan,  ke depannya bakal ada multiplayer effect dalam segala sektor,  satu program diutamakan dengan gelontoran dana tidak terbatas seperti pemberdayaan kawasan untuk dieksploitasi dengan seoptimal mungkin.

"Tangan dingin pemerintah dan dukungan masyarakat akan membuat suatu daerah semakin maju dan lebih mensejahterakan masyarakatnya, " tandasnya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.