Halloween party ideas 2015


KALIANDA -- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Sosial Lamsel bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalianda akan mendistribusikan beras pra sejahtera (rastra) atau beras miskin (raskin) untuk Januari 2018, Selasa (30/1).

"Rencana pendistribusian rastra dengan menggunakan 17 unit truk itu akan dibuka oleh Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan secara simbolis, di pelataran Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda," kata Kepala Dinas Sosial Lamsel Saidi Fatah, Senin (29/1).

Menurut Saidi, untuk data pergantian by name by address tidak sampai 5 persen. Dimana, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pindah alamat dan meninggal dunia. "Tapi untuk pagu jumlah KPM tidak berubah. Karena sudah digantikan warga yang semula tidak mendapatkan rastra," katanya. Menurut dia, rastra untuk Januari-Maret 2018 stoknya tersedia di Bulog Kalianda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun lampost.co, jumlah penerima beras sejahtera (rastra) atau beras miskin (raskin) pada 2018 ini masih tetap sama dari 2017 lalu yakni 79.894 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Namun, pada 2018 ini jumlah berasnya dikurangi semula setiap KPM mendapatkan 15 kg kini tiap KPM menerima 10 kg.

Sementara itu, Petugas Operasional Bulog Kalianda Ismet, mengatakan  pada 2018 ini rastra akan digratiskan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos). "Ya informasi yang telah kami terima dari Kementerian Sosial (Kemensos), rastra pada tahun 2018 ini akan digratiskan. Artinya, masyarakat Lampung Selatan sebagai KPM tidak lagi melakukan penebusan. Pihak Bulog Kalianda akan mengirimkan rastra hingga titik distribusi yakni ke desa," kata dia.

Lebih lanjut Ismet menjelaskan, untuk biaya angkut rastra dari Bulog Kalianda hingga titik distribusi ditanggung oleh Bulog Kalianda. "Kalau pun ada biaya angkut dari desa ke tiap rukun tetangga (RT) itu menjadi kewenangan pihak desa," jelasnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.