Halloween party ideas 2015


GUNUNG SUGIH -- Terobosan baru terus dilakukan oleh setiap dinas dan badan di Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, khususnya dalam hal pemanfaatan teknologi. 

Tahun ini, Dinas Perdagangan Lamteng akan memanfaatkan teknologi running text menginformasikan harga sembilan pokok (sembako) secara uptodate. 

Kepala Dinas Perdagangan Lamteng Syarief Kusen, harga sembako akan diinformasikan di tiga titik lokasi tahun ini, yakni Pasar Bandarjaya, Kalirejo, dan Kotagajah.  “Selain sebagai media informasi, pemanfaatan running text bertujuan untuk menjaga stabilitas harga. Jadi nanti tidak ada pedagang yang menjual sembako melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditentukan,” katanya. 

Sistem pemerintahan berbasis IT memang selaras dengan arahan Bupati Lamteng Mustafa. Pemanfaatan teknologi bertujuan untuk mempermudah dan mempersingkat rentang kendali dan membuat efektif dan efisiensi di pemerintahan.

“Lewat running text. Informasi harga sembako akan selalu update setiap hari. Jadi kalau ada pedagang yang jual di atas HET, bisa dilaporkan dan akan diberikan sanksi. Sanksi bisa ditutup. Kita akan melibatkan Satpol PP untuk melakukan penertibannya,” imbuh Syarif.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menuturkan, secara bertahap segala pelayanan dan birokrasi di Lampung Tengah mulai mengarah pada teknologi. Ini bagian dari bentuk pelayanan prima yang ingin diberikan Pemkab kepada masyarakat.

“Kita sudah terapkan Mulai dari SIM ASN  online di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM). Projek kita selanjutnya akan ada E-planning, E-Paymen, E-Budgeting, smart netizen dan konsultasi hukum online (Kumline),” papar Mustafa. 

Dia berharap dengan pemanfaatan teknologi, maka pelayanan ke masyarakat bisa lebih cepat, akurat dan efisien. “Suka atau tidak suka, pemanfaatan teknologi di institusi pemerintahan harus mulai diterapkan. Kita pangkas birokrasi yang kerap jadi keluhan warga, lalu kita tingkatkan pelayanan sebaik-baiknya,” tegas bupati.(*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.