Halloween party ideas 2015


MENGGALA -- Pemkab Tulangbawang bersama PT Telkom menggelar sosialisasi persiapan penerapan dashboard sistem informasi desa dan kawasan (Sideka), di Gedung Tiuh Toho lantai tiga, Senin (22/1).

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang, Winarti mengingatkan pentingnya acara sosialisasi aplikasi Sideka ini bagi para kepala kampung dan penyuluh kampung. Menurutnya, Sideka adalah untuk mewujudkan keberadaan informasi data tentang desa secara akurat dan valid. Keakuratan informasi data desa, akan sangat membantu bukan hanya bagi pemerintah desa, juga bagi pemerintah daerah hingga pusat. 

"Saya ucapkan selamat datang kepada para kepala kampung dan penyuluh kampung, karena memang mengingat sangat pentingnya kehadiran mereka dalam acara ini guna menyamakan persepsi dan informasi awal tentang Sideka ini," kata Winarti.

Menurut WInarti, pentingnya sosialisasi ini untuk perangkat kampung, karena seringkali adanya data desa yang tidak akurat dapat menyebabkan kebijakan pemerintah dalam menjalankan program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, dapat terkendala atau bahkan mengalami permasalahan.


"Maka aparatur pemerintah desa diharapkan mampu untuk mengembangkan dan memberikan informasi dan data tentang desa yang lebih akurat, valid dan dapat dipertanggung jawabkan," ujarnya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.