Halloween party ideas 2015


BANDAR LAMPUNG -- Provinsi Lampung setiap tahunnya tidak pernah absen dalam memberangkatkan jamaah haji asal Lampung. Seiring perkembangan pembangunan fasilitas umun yang semakin gencar dilakukan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung optimis bisa merealisasikan Bandara Radin Intan menjadi bandara pemberangkatan (embarkasi) penuh untuk jamaah haji dalam waktu dekat.

Menurut Plt Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis, Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia sangat mengapresiasi rencana yang di usulkan pemerintah Lampung. “Jika hal ini menjadi kenyataan maka akan banyak kemudahan dalam keberangkatan haji yang akan diperoleh masyarakat Lampung . Jamaah haji akan menginap di asrama haji, lalu menuju Bandara Radin Intan dan langsung terbang ke Jeddah tanpa melakukan transit terlebih dahulu ke Jakarta,” papar Hamartoni di Balai Keratun, Pemprov Lampung, Selasa (23/1).

Keseriusan Kemenag dalam menanggapi rencana pemerintah ini juga ditandai dengan datangnya pihak dari Kementrian Agama ke Provinsi Lampung dalam waktu dekat, guna meninjau langsung kelayakan fasilitas haji yang ada di Bumi Ruwa Jurai ini.

Selain memberikan perhatian lebih pada Bandara Radin Intan II, Pemprov Lampung pada tahun 2018 juga akan melakukan perbaikan pada asrama haji baik gedung maupun fasilitas yang ada.


"Pemerintah akan benar-benar serius dalam perbaikan fasilitas haji di Lampung, baik bandara maupun asrama, aset dalam prasana haji yang ada juga sudah diserahkan ke Kemenag Provinsi Lampung," tandasnya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.