Halloween party ideas 2015


BANDAR LAMPUNG -- Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dijenjang SMP pada Mei mendatang, sejumlah sekolah di Bandar Lampung yang mengikuti UNBK akan melakukan simulasi pada 14–15 Februari.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Eka Afriana Novel, mengatakan simulasi UNBK pada jenjang SMP sudah dipersiapan. “Sejumlah sekolah telah diinformasikan agar siswa dapat mengikuti simulasi sesuai waktu yang ditetapkan,” kata Eka, Senin (29/1).

Persiapan teknis simulasi UNBK pada sarana prasarana seperti komputer, jaringan, server, dan proktor telah dipersiapkan masing-masing sekolah dan sudah tidak terkendala. Sekolah yang bergabung dengan sekolah lain juga telah dikoordinasikan untuk menggunakan perangkatnya.

“Terdapat sejumlah sekolah yang nantinya akan bergabung pada saat UNBK juga sudah siap melakukan simulasi, karena telah berkoordinasi dengan sekolah yang akan ditumpangi. Kami kira persiapan UNBK SMP di Bandar Lampug saat ini sudah mendekati 100% siap,” katanya lagi.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Bandar Lampung, M. Badrun, menuturkan simulasi UNBK SMP nantinya siswa akan mengerjakan latihan soal pada matapelajaran yang diujikan pada ujian nasional dengan jumlah soal yang berbeda-beda.

“Soal matapelajaran simulasi sesuai dengan ujian nasional, tetapi mengenai jumlahnya berbeda-beda, seperti pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 40 soal, sedangkan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia 50 soal,” ujar Badrun yang juga Kepala SMPN 25 Bandar Lampung ini.

Badrun mengatakan, masih ada sekolah tengah melengkapi sarana prasarana pendukung UNBK, tetapi menurutnya jumlahnya hanya sedikit. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.