Halloween party ideas 2015


PRINGSEWU -- Status Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Pringsewu naik menjadi Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu, mulai pertengahan 2017 lalu, namun baru aktif beroperasi di awal 2018.

Demikian penjelasan mantan Kacabjari Pringsewu Rolando Ritonga, saat bincang Jumat dengan PWI Kabupaten Pringsewu di sekretariat PWI, Jumat (26/1).

Menurutnya, usulan peningkatan status dari Cabjari menjadi Kejari sudah lama diajukan oleh Kajati sekitar 2016 tetapi baru direspon tahun 2017 dan dioperasionalkan di awal tahun 2018. "Alhamdulillah, lembaga Kejari Pringsewu sudah terbentuk, tetapi kepala kejaksaannya masih di jabat oleh pelaksana tugas (PLt)," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan naiknya status cabjari dan kejari, berarti tidak lagi bergantung dengan kejari Kotaagung. "Berarti kejari bisa melakukan penyelidikan hingga tuntutan tidak harus konsultasi ke kejari Kotaagung," ungkapnya.

Dia menambahkan dengan progrram nawacita presiden, kejaksaan tidak lagi seperti pemadam kebakaran, artinya baru hadir saat ada masalah saja. Dengan program nawacita negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak harus ada masalah, oleh karena itu kejaksaan masuk dalam tim TP4D. Dengan adanya dana desa, presiden memulai membangun negera dari desa/pinggir.

Dalam bincang Jumat, yang dihadiri ketua, sekretaris dan bendahara PWI, serta sejumlah anggota, juga dikemas diskusi antara wartawan dengan kejaksaan. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.