Halloween party ideas 2015


PRINGSEWU, JNNews -- Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, M.Kom meminta kepada rekan-rekan wartawan yang terhimpun kedalam Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) untuk mengkritisi sekaligus memberikan masukan konstruksif dalam rangka pembangunan dan pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Pringsewu. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pringsewu dalam kesempatan menerima audensi jajaran DPC AWPI Pringsewu, Jum'at (26/01).

"Pada prinsipnya, kami (pemerintah daerah) sangat mendukung apa yang menjadi kegiatan dan program dari temen-temen AWPI, terkait dengan masalah diskusi publik ini. Tolong hadirkan pembicara yang memang berkopeten dibidangnya supaya bisa mengkaji sekaligua memberikan masukan positif bagi pembangunan pariwisata di pringsewu ini," ucap Fauzi setengah memberikan masukan.

Ahmad Khattab, Ketua DPC AWPI Pringsewu dalam kesempatan tersebut menjelaskan, kalau agenda diskusi publik dengan tema "Membedah Destinasi Wisata di Kabupaten Pringsewu" sengaja diketengahkan dalam koridor, membedah "cetak biru" arah kebijakan pembangunan dan pengembangan objek wisata di pringsewu.

"Pemerintah daerah melalui dinas pemuda olahraga dan pariwisata sudah menetapkan 14 destinasi wisata di pringsewu ini. Tapi sampai hari ini, masyarakat dan juga kami sebagai jurnalis belum mengetahui pasti, kemana arah dan rencana dari pembangunan destinasi wisata yang ada tersebut" tandas Khattab.

Kabupaten Pringsewu sebut Khattab, saat ini sudah memiliki beberapa rumah adat lampung dan juga rumah adat jawa. "Namun, objek wisata budaya ini belum sepenuhnya difungsikan dengan baik seperti dengan digelarnya festival budaya yang lainnya. Selain itu, budaya lokal yang ada juga belum bisa sentuh dan digerakan menjadi sebuah kekuatan dan potensi strategis," urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekertaris DPC AWPI Pringsewu Syaifullah menyampaikan Surat Keputusan dari DPP AWPI berkaitan dengan legalitas lembaga profesi AWPI (SK Menkumham RI) serta komposisi personalia di DPC AWPI Pringsewu periode 2018-2023.


Hadir dalam kesempatan audensi di ruang kerja Wakil Bupati Pringsewu, Zuhairy Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Samsir Kasim Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta Relawan, Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu. (shr)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.