Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- BNN (Badan Narkotika Nasional) RI memastika akan mengubah total wajah ladang-ladang ganja yang ditemukan kepolisian dan TNI di Indonesia termasuk Provinsi Lampung menjadi lahan pertanian.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko, mengatakan bahwa hal itu dilakukan dengan cara menjalankan program replanting (penanaman kembali) disetiap ladang ganja yang ada. “Di Provinsi Lampung replanting dilakukan secara bertahap. Karena pada dasarnya program ini akan dijadikan pilot project dan ini tidak hanya dilakulan di Lampung tapi ke seluruh Indonesia jika masih ada ditemui ladang-ladang ganja,” ujarnya, Rabu (25/4).

Heru menjelaskan, untuk saat ini proses replanting kami lakukan di 3 kabupaten yang ada di Aceh. Satu dijadikan ladang kopi, dan sisanya menjadi ladang jagung. “Hari anti narkoba tahun ini kita akan panen juga, dengan cara replanting,” kata Heru usai acara dialok interaktif tentang pecegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan pengedaran gelap narkotika (P4GN) di Provinsi Lampung, Rabu (25/4/2018).

Lanjut Heru, perihal rehabilitasi korban penyalahgunaan barang haram narkoba dirinya menjanjikan, akan menambah kapasitas tempat agar memadai. “Seiring waktu berjalan akan terus bertambah, saat ini ada 250 tenaga yang kita berdayakan. Karena ini kan melayani bukan satu daerah saja, tapi semuanya,” pungkasnya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.