Halloween party ideas 2015



LIWA -- Pemerintah Kabupaten Lampung Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengelar Gebyar Lumbok Seminung Tahun 2018 di Kawasan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat, Minggu (29/04).

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan saat ini kita berada di tepian lumbok ranau yang merupakan lokasi yang sangat potensial untuk kita kembangkan dalam bidang pariwisata.

Oleh karena itu kegiatan gebyar lumbok seminung ini merupakan kegiatan yang penting dan strategis karena merupakan salah satu upaya promosi pariwisata dan pelestarian budaya daerah khas lampung barat. Sehingga dengan demikian untuk lebih mengenalkan potensi obyek wisata yang dimiliki oleh suatu daerah adalah dengan mengadakan suatu kegiatan yang dikemas sedemikian rupa, sehingga masyarakat luas dalam hal ini wisatawan baik domistik maupun mancanegara akan berkunjung dan menyaksikannya.

Kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara berkesinambungan bahkan dijadikan sebagai kalender tetap yang diselenggarakan setiap tahunnya. selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperlihatkan keaslian dan kekayaan budaya, adat istiadat, keberadaan obyek-obyek wisata yang kita miliki, harus kita tunjukkan dan kembangkan untuk memberikan bukti bahwa terdapat keanekaragaman aset-aset pariwisata yang tidak kalah dengan obyek-obyek wisata di daerah lain di indonesia bahkan mancanegara.

“Kita patut bersyukur karena kabupaten lampung barat ini memiliki kondisi alam dengan topografi yang menghadirkan nuansa keindahan yang menghiasi kabupaten kita ini. untuk itu kita harus kelola dan manfaatkan potensi tersebut dengan memperkenalkan kepada para wisatawan dengan berbabagi kegiatan promosi. Disamping memiliki topografi dengan nuansa keindahan, kabupaten lampung barat secara geomorfologi alam juga memiliki bentang alam pegunungan yang merupakan deretan pegunungan bukit barisan dengan udara yang sangat sejuk dan ditutupi oleh kawasan hutan taman nasional bukit barisan selatan (tnbbs) bersama dengan taman nasional kerinci sebelat dan taman nasional gunung leuser yang menjadi aset daerah, nasional bahkan dunia. dan menjadi salah satu kekayaan nasional yang semakin langka di dunia,” ujarnya.

Sementara pelaksanaan kegiatan gebyar lumbok seminung ini terlaksana berkat kerjasama pemerintah dalam hal ini dinas pariwisata pemuda dan olah raga dengan masyarakat, yang bertujuan mempromosikan even pariwisata dalam upaya menarik kunjungan wisatawan baik domistik maupun mancanegara ke lampung barat sebagai salah satu tujuan wisata di propinsi lampung. (humaslb)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.