Halloween party ideas 2015



PRINGSEWU -- Kementerian agama Kabupaten Pesawaran menggelar seleksi Duta Wakaf untuk membentuk Lembaga Badan Wakaf Indonesia (LBWI), di Aula Kemenag kabupaten setempat.

Kepala Seksi Syariah Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran Khuzil Afwa Kahuripan, mendampingi kepala kementerian agama kabupaten Pesawaran Kemenag Farid Wajedi menjelaskan, duta wakaf dan LBWI dibentuk untuk mempromosikan tentang wakaf dan untuk mencari Nazir, Wakifnya,  yang memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam bidang kewakafan yang terhimpun dalam lembaga BWI sebagai wadahnya.

"Kegiatan ini untuk kemaslahatan umat, dan untuk calon yang duduk dalam kepengurusan BWI itu sendiri haruslah orang-orang pilihan yang bener- benar memiliki akses tentang wakaf baik dalam tatanan birokrasi pemerintah maupun swasta serta tokoh masyarakat, dan  ulama," ujarnya, Rabu (18/4).

Menurutnya, calon duta wakaf tidak harus diambilkan dari internal Kemenag tetapi bisa dari luar, seperti PNS atau tokoh yang menguasai Syariah Islam. "Saat ini peserta yang mengikuti seleksi BWI berjumlah 15 peserta melalui tes tertulis dan interview yang berasal dari kantor kementerian agama kecamatan se Kabupaten Pesawaran dengan mendatangkan penguji dari praktisi bidang wakaf dari kanwil kementerian agama provinsi," tambahnya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.