Halloween party ideas 2015



JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meminta maaf terkait adanya kendala server pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di hari pertama. Kendala yang terjadi di beberapa daerah itu mengakibatkan ujian sempat tertunda.

“Kami menyampaikan permintaan maaf atas adanya gangguan server pada pelaksanaan UNBK hari ini yang mengakibatkan tertundanya pelaksanaan ujian beberapa menit,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM) Kemendikbud, Ari Santoso dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/4).

Menurut Ari, gangguan terjadi di server pusat. Terhadap sekolah-sekolah yang terkena dampak gangguan itu, Kemendikbud memberi solusi dengan beberapa pilihan. "Yaitu jadwal ujian dimundurkan, menambah sesi ujian, atau ikut serta dalam ujian susulan,” ujarnya. Menurut Ari, kendala yang terjadi tidak berakibat fatal terhadap pelaksanaan ujian.

Sebab, waktu pelaksanaan ujian dapat dimundurkan. Misalnya, ketika terjadi gangguan selama 30 menit, maka pelaksanaan ujian dapat dimundurkan selama 30 menit pula. "Yang terpenting disini adalah siswa tidak boleh dirugikan,” ujarnya.

Dengan adanya kendala pada pelaksanaan ujian hari pertama ini, Ari berharap para siswa peserta ujian tidak resah dan tetap konsentrasi. Kemendikbud berjanji akan memperbaiki pelayanan ujian nasional. 

“Kepada para siswa peserta ujian, jangan resah dan tetap konsentrasi, serta fokus pada pelaksanaan ujian. Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik dalam pelaksanaan ujian nasional,” kata Ari.

Kendala juga dirasakan oleh peserta UNBK di SMP di Tulangbawang Barat. Sempa terjeda 15 menit karena koneksi internet tidak tersambung dari pusat. Begitu juga di SMP Bandar Lampung, mengalami hambatan yang sama, tidak terkoneksi internet karena gangguan dari pusat.  (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.