Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol Heru Winarko melantik pengurus Organisasi Mahasiswa Anti Narkoba Universitas Bandar Lampung (OMAN-UBL), di gedung F Kampus S1 UBL, Selasa (24/4).

Pelantikan yang juga dihadiri Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Tagam Sinaga dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Brigjen Pol Agesta Romano Yoyol ini disaksikan oleh ratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Lampung dan penggiat serta relawan anti narkoba itu berlangsung khidmat. 

Komjen Pol Heru Winarko menerangkan narkoba dapat mempengaruhi kehidupan manusia. Menurutnya, lingkungan tempat tinggal dan lingkungan pendidikan bersih dari narkoba mempengaruhi keberlangsungan pendidikan masyarakat.

"Memberantas narkoba perlu keberanian dan konsistensi penggiat dan relawan anti narkoba. Pencegahan narkoba harus dilakukan mulai dari PAUD hingga Perguruan Tinggi," ujar dia.

Ia mengatakan, materi mengenai narkoba perlu dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Menurutnya, Pemberantasan narkoba harus dilakukan secara bersama agar semua masyarakat jauh dari narkoba.

"Kalau perlu penyebab pemakai narkoba dapat dilakukan penelitian oleh para akademisi. Mengapa narkoba di dalam lembaga pemasyarakatan juga dapat berkebang, inilah yang menjadi tugas kita bersama untuk memberantasnya," kata dia.

Kemudian, Rektor UBL, M Yusuf Sulfarano Barusman mengatakan dengan deklarasi UBL sebagai lingkungan bebas dari narkoba oleh BNN RI merupakan motivasi untuk lebih serius membersihkan dan menjauhi lingkungan dari narkoba.

"Narkoba merupakan kejahatan luar bisa dan musuh dunia. Paling tidak dengan kegiatan ini dapat membangun ketahanan diri kita agar tidak bersentuhan dengan barang haram tersebut," ujar dia.

Setelah melakukan pelantikan, Kepala BNN beserta rombongan mengunjungi Pusat Studi Kajian Narkoba (PSKN) UBL dan ditutup dengan deklarasi UBL sebagai Kampus Bersih Narkoba. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.