Halloween party ideas 2015



JAKARTA -- Komisi VI DPR menetapkan sembilan calon komisioner anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) periode 2017-2022. Kesembilan nama itu ditetapkan berdasarkan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap 18 calon komisioner KPPU yang diajukan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada DPR.

Wakil Ketua Komisi VI DPR, Dito Ganindito, mengatakan pemilihan ini sudah sesuai dengan kompetensi dan latar belakang pendidikan masing-masing calon. Kesembilan nama terpilih tersebut dinilai sudah memenuhi syarat.

"Setelah melakukan uji kelayakan dan kepatutan dari 18 nama yang diajukan oleh Presiden dan setelah melihat dari kompetensi dari pada para calon tersebut, kita telah melakukan pemilihan secara musyawarah dan akhirnya terpilihlah sembilan nama ini dari 18 nama," ujar Dito, Senin (23/4).

Dito berharap kesembilan nama terpilih tersebut bisa bekerja secara solid dan mampu menegakkan persaingan usaha yang objektif. Ia juga berharap agar para komisioner KPPU dapat bekerja secara profesional.

"Kita mengharapkan kepada mereka untuk menjadi hakim yang baik dalam dunia usaha dan turut mendukung dunia usaha supaya bisa berkembang secara baik," katanya.

Sebelum uji kelayakan dan kepatutan, calon anggota KPPU telah melakukan serangkaian uji yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Komisioner KPPU yang dibentuk oleh Presiden Jokowi. Tahapan tersebut adalah uji kompetensi, rekam jejak, tes kesehatan, wawancara terbuka, dan pengajuan hasil seleksi kepada Presiden Jokowi.  Sembilan nama terpilih berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan Komisi VI DPR: 

1. Afif Hasbullah
2. Chandra Setiawan
3. Dinni Melanie
4. Guntur Syahputra Saragih
5. Harry Agustanto
6. Kodrat Wibowo
7. Kurnia Toha
8. Ukay Karyadi
9. Yudi Hidayat.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.