Halloween party ideas 2015



GUNUNG SUGIH -- Lampung Tengah berpeluang menjadi juara pada ajang Ketahanan Keluarga Tingkat Provinsi Lampung tahun 2018. 

Ketua Tim Penilai Ketahanan Keluarga Tingkat Provinsi Lampung, Anggit Wardoyo, saat memberikan penilaian terhadap Totokaton, Kecamatan Punggur yang menjadi wakil Lamteng, Rabu (18/4).

Ketahanan Keluarga merupakan program terintegrasi yang memiliki beberapa kategori, diantaranya Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL). 

Menurut Anggit, ada kriteria-kriteria yang menjadi indikator. Untuk menang, keluarga-keluarga di Lamteng harus memenuhi beberapa kriteria  seperti; di dalam keluarga balitanya dijaga kesehataannya, diberi makanan bergizi agar tidak stunting untuk kegiatan BKB. 

Jika  dalam keluarga remajanya dibina, sehingga tidak lagi muncul pernikahan usia dini dan tidak melakukan sex bebas untuk kegiatan BKR. Kemudian jika para lansianya dibina semisal dalam usaha-usaha yang produktif, untuk kegiatan BKL. "Kalau Lamteng memenuhi kriteria dan hasil penilaian tim penilai Lamteng memang layak, maka insyaallah, Lamteng bisa juara," kata Anggit.

Tim Juri Ketahanan Keluarga menilai Bina Keluarga Balita (BKB) terintegrasi dengan Posyandu, PAUD, Kelompok BKR, Kelompok BKL, Kelompok UPPKS, Kelompok PIK dan Orang Tua Hebat  Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018, yang dilaksanakan di TK Pertiwi, Kampung Totokaton, Kecamatan Punggur. 

Tim Penilai yang terdiri dari enam orang dipimpin oleh Anggit Wardoyo. Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto secara langsung menyambut tim juri sempat  menyampaikan pentingnya ketahanan keluarga agar mampu menghadapi berbagai tantangan menuju terciptanya keluarga yang sejahtera dan tantangan era globalisasi.

Momentum lomba Ketahanan Keluarga Tingkat Provinsi diharapkan dapat lebih memacu pertumbuhan dan perkembangan melalui berbagai kelompok. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.