Halloween party ideas 2015


Kadis Dikbud Hi. Rosidi, S.Sos, MM di aula Bandiklatda di Kota Gajah memberi sambutan sekaligus membuka acara Olimpiade O2SN/FLS2N di Aula Bandiklatda Kabupaten Lampung Tengah di Kota Gajah, Senin (16/042018).

GUNUNG SUGIH, JNNews – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Lampung Tengah. Acara secara resmi di buka Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Hi. Rosidi, S.Sos, MM di aula Bandiklatda di Kota Gajah tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (16/042018).

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Krisna Meiwanto, S.Pd, MM menyampaikan laporan persiapan kegiatan, dan ia mengatakan, sejumlah tujuan kegiatan O2SN digelar diantaranya, untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang olahraga, mengembangkan jiwa sportifitas kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga.

Ketua Panpel Krisna Meiwanto, S.Pd, MM menyampaikan laporan persiapan kegiatan O2SN/FLS2N Tingkat SD se Kabupaten Lampung Tengah.

Selanjutnya, kegiatan FLS2N, menurut Krisna Meiwanto yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) ini menuturkan, “memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik dan menumbuhkembangkan daya kreatifitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat serta kemampuan dan FLS2N ini juga berguna menumbuhkembangkan sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi, dan pada tahun lalu (2017) Lampung Tengah menjadi juara umum tingkat Provinsi Lampung," tuturnya.


Sasaran kegiatan itu sendiri, tambah Krisna, “para siswa – siswi tingkat sekolah dasar dilingkungan dinas pendidikan Kabupaten Lampung Tengah yang menargetkan terpilihnya siswa terbaik tingkat kabupaten yang akan mewakili ke tingkat provinsi,” ungkapnya.  
Dalam pesan yang disampaikan Kadis Dikbud pada kegiatan rutin tahunan itu, ia berharap agar para tim juri dalam penilaian setiap cabang yang dilombakan agar lebih obyektif tanpa intervensi dari pihak manapun.

Dari kiri ke kanan: Kasi SD Elfin M Zubair,  SE, Kasi SMP Erdalina, S.Pd, Kabid Dikdas Krisna Meiwanto, S.Pd, MM, Kadis H. Rosidi, S.Sos, MM dan Ketua K3S Kab Lampung Tengah saat menyanyikan lagu Indonesia Raya pada acara pembukaan O2SN/FLS2N

“Karena kegiatan ini merupakan wadah mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga dan seni serta melatih jiwa sportivitas dalam bertanding para siswa, maka saya berharap tim juri agar obyektif menilai mana yang benar-benar terbaik dan layak jadi juara, percuma menjadi juara jika denga cara-cara yang tidak baik,” ujar H. Rosidi.  

Pelaksanaan kegiatan O2SN akan berlangsung mulai tanggal 16 April sampai dengan 18 April 2018 dan FLS2N di mulai tanggal 19 April sampai dengan 21 April 2018 berpusat di gedung Bandiklatda di Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah.

Peserta dan pendamping yang akan mengikuti lomba O2SN/FLS2N

Kegiatan O2SN diikuti sebanyak 417 peserta, terdiri dari cabang olahraga; Karate 20 orang (6 putra dan 7 putri serta 7 orang pendamping), Tenis Meja 62 orang (22 putra dan 18 putri serta 22 orang pendamping), Catur sebanyak 74 orang (25 putra dan 24 putri serta 25 orang pendamping, Pencak Silat 48 orang (17 putra dan 14 putri serta 17 orang pendamping), Renang 46 orang (18 putra dan 10 putri serta 18 orang pendamping, Bulu Tangkis 77 orang (26 putra dan 25 putri serta 26 orang pendamping, Atletik 81 orang (27 putra dan 27 putri serta 27 orang pendamping, dan cabang olahraga Senam diikuti 9 orang peserta (3 putra dan 3 putri serta 3 orang pendamping). 

Peserta dan pendamping serta para tamu undangan mendengar sambutan Kadis Dikbud pada pembukaan olimpiade O2SN/FLS2N.

Peserta FLS2N diikuti 314 peserta, diantaranya, cabang lomba Cergam (Cerita Bergambar) 52 orang (26 putra/putri dan 26 orang pendamping), Menyanyi Tunggal 54 orang (27 putra/putri dan 27 orang pendamping), Tari Kreasi 84 orang (63 putra/putri dan 21 orang pendamping), Pantomim 38 orang (19 putra/putri dan 19 orang pendamping), dan cabang lomba Melukis 38 orang (19 putra/putri dan 19 orang pendamping, serta peserta lomba Cipta Puisi 48 orang (24 putra/putri dan 24 orang pendamping.  

Hadir pada acara tersebut, Kepala Disdikbud, H. Rosidi, S.Sos, MM, Kabid Dikdas Krisna Meiwanto, S.Pd, MM, Kasi SMP Erdalina, S.Pd, Kasi SD Elfin M Zubair, SE, Kepala UPTD Pendidikan se Kabupaten Lampung Tengah, Ketua K3S SD se Kabupaten Lampung Tengah, Kepala SD Negeri dan Swasta se Kabupaten Lampung Tengah dan para pendamping, Tim Juri serta para siswa peserta O2SN/FLS2N. (jn)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.