Halloween party ideas 2015



LIWA -- Untuk Lebih mengenalkan kopi Lampung Barat di dunia luar, selain promosi tahun ini Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar),  akan menggelar festival kopi. Rencananya acara ini akan dilaksanakan 21-23 Juli di Kampung Kopi, Pekon Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam.

Ini dibahas dalam rakor yang dihadiri langsung Bupati Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Plt. Sekda Akmal Abdul Nasir, Kadis Perkebunan dan Peternakan Tri Umaryani dan sejumlah kepala OPD, Selasa (17/4).

Bupati mengajak pada event festival kopi yang menurut rencana akan dilakukan pada dua tempat yakni di Kampung Kopi dan Kebun Raya Liwa  (KRL) tersebut  betul-betul disiapkan secara matang dan sehingga akan berkesan dan berpengaruh positif terhadap perkembangan kopi Lambar. "Kita masih punya waktu tiga bulan untuk melakukan persiapan, jadi saya harap konsepnya harus jelas, terarah dan terukur, termasuk infrastruktur jalan masuk kampung Kopi, sehingga kesan yang datang akan memberikan penilaian positif," harap Parosil.

Parosil juga mengajak seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat untuk mengikrarkan bersama dalam rangka rencana mengundang Presiden RI, karena kalau konsep kegiatan kita susun dan buat dengan baik, tidak menutup kemungkinan orang nomor satu di Indonesia serta pejabat tinggi negara akan hadir langsung. 

Sementara Kadis Perkebunan dan Peternakan Lambar, Tri Umaryani, mengatakan festival ini diharapkan tidak hanya berdampak pada peningkatan produksi dan meningkatkan pasar kopi saja, tetapi akan menciptakan destinasi wisata baru di Lambar.

"Kampung Kopi juga kita harapkan jadi destinasi wisata unggulan di Lambar, selain tempat belajar, berproduksi dan berjejaring bagi pelaku ekonomi kreatif yang akan menjadi mitra strategis dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat," tandasnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.