Halloween party ideas 2015



GUNUNG SUGIH -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menargetkan Piala Adipura pada 2018. Sebab itu seluruh titik penilaian mendapat perhatian serius dari pemkab setempat.

Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, mengatakan Lamteng belum pernah mendapatkan Piala Adipura. Pemkab akan melakukan berbagai upaya untuk bisa mendapatkan piala tersebut tahun ini, Rabu (25/4).

Sebagai persiapan, lanjut Loekman, dinas terkait harus mulai bekerja keras. Sesuai hasil rapat di rumah dinas, beberapa OPD diminta melakukan langkah-langkah konkrit. Dinas PUPR bertugas memperbaiki lampu-lampu jalan yang rusak, Dinas Lingkungan Hidup bertugas menanam pohon-pohon untuk penghijauan dan pembersihan titik-titik penilaian. Selanjutnya pengelola sampah pasar bertanggungjawab penuh pada kebersihan pasar.

Menurut Loekman, soal kebersihan menjadi tanggungjawab bersama, tetapi OPD terkait menjadi penanggungjawabnya. "Soal penilaian nanti menyeluruh, mulai dari pasar, perkantoran, perumahan dan pusat pelayanan publik. Semua OPD harus bekerjasama, tak perlu saling lempar. Sudah ada kesepakatan mengenai tanggungjawab tertentu yang di emban OPD," kata dia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup lamteng Genta Surimuda menyatakan siap melaksanakan penghijauan di taman-taman untuk menghadapi penilaian Piala Adipura pada Oktober 2018.

Sementara Hendry, pengelola sampah Pasar Bandarjaya Plaza, mengaku siap bertanggung jawab terhadap kebersihan pasar. "Kami siap melaksanakannya. Meskipun, tidak semua pedagang punya kesadaran membuang sampah di tempatnya," kata dia.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.