Halloween party ideas 2015



GUNUNG SUGIH -- Pemkab Lampung Tengah menegaskan tapal batas antara Kampung Mujirahayu, Kecamatan Seputih Agung dan Kampung Tanjungratu Ilir, Kecamatan Way Pengubuan sudah jelas.

Penegasan tapal batas ini, menurut Plt. Bupati Loekman Djoyosoemarto, hanya untuk tertib administrasi dan memberi kepastian hukum. Artinya tanah seluas 138 hektare yang selama ini dipertanyakan letaknya secara administratif, kini sudah jelas, menyusul kesepakatan semua pihak mengenai tapal batas. "Jadi soal ini sudah selesai. Batas kampung secara administrasi sudah jelas," kata dia.

Menurut Loekman, kepastian tapal batas ini juga sebagai antisipasi munculnya persoalan-persoalan yang rentan memicu konflik di kemudian hari. "Ini juga mengantisipasi munculnya persoalan dalam pengelolaan sumberdaya dan pelayanan bagi masyarakat di dua kampung," kata Plt.Bupati.

Loekman menambahkan, penentuan tapal batas tak memengaruhi kepemilikan lahan, baik yang menjadi hak masyarakat, hak adat maupun hak perusahaan.

Pengesahan tapal batas itu dipusatkan di batas Muji Rahayu dan Tanjungratu Ilir. Selain Plt. Bupati dan rombongan, aparat dua kampung dan kecamatan serta masyarakat turut hadir. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.