Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Provinsi Lampung melalui Biro Organisasi Setda Provinsi Lampung menggelar rapat koodinasi teknis (Rakornis) penyusunan Standar Operasioal Prosudur (SOP) bagi pemerintah Kabupaten/kota se- Provinsi Lampung dalam menyamakan persepsi, Senin (16/4).

Kepala Biro Organisasi Setdaprov Lampung Aris Padila, mengatakan, pemda dituntut mengimplementasikan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 52 tahun 2011 tentang SOP. Dalam menjalankan pemerintahan daerah diperlukkan penataan dan pengoptimalisasikan SOP agar seluruh jajaran memilki visi yang sama.

“Rakoornis pemetaan SOP itu penting karna kualitas birokrasi pemerintahan merupakan yang termudah dan terpopuler dinilai masyarakat dalam aktivitas keseharian yang dinilai masyarakat dalam pelayanan publik. Maka pelayanan publik harus mencerminkan birokrasi pemerintahan yang baik. Artinya sama saja dengan upaya terobosan dalam implementasi dalam kerangka reformasi birokrasi, sehingga sama visinya,” ujar Aris.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Biro Organisasi Setda Provinsi Lampung Wiryono mengungkapkan, bahwa SOP secara teknis merupakan regulasi penyesuaian dalam peningkatan kualitas pelayanan. Agar seluruh OPD satu persepsi dalam mengimplementasikan sesuai prosudur.

“Saya berharap peserta rakornis dari seluruh OPD, Kabupaten/kota mampu menyerap dan menggali perubahan kinerja yang lebih baik dalam kerangka pelayanan terhadap publik,” ungkapnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.