Halloween party ideas 2015



KOTA AGUNG -- Polres Tanggamus akan menggelar operasi Patuh 2018. Operasi digelar secara serentak di seluruh Indonesia, bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Operasi akan dilaksanakan 26 April hingga 9 Mei 2018, merupakan bagian dari persiapan menghadapi Ramadhan dan arus mudik lebaran 2018 di wilayah hukum Polres Tanggamus, dengan target operasi tersebut yakni yang penindakan tidak menggunakan helm standar, kendaran roda empat tidak menggunakan safety belt, melampaui batas kecepatan, mengemudi sambil mabuk, pengendara dibawah umur, menggunakan handphone saat berkendara dan pengendara yang melawan arus.

Hal itu dikatakan Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si saat memimpin pelaksanaan latihan pra operasi (Latpraops) Patuh 2018, di Aula Wirasatya Polres Tanggamus, Selasa (24/4).

“Operasi ini fokus menekan fatalisasi terhadap korban kecelakaan lalu lintas,” kata AKBP I Made Rasma didampingi Wakapolres Kompol M. Budhi Setyadi, SIK. MM.

Lanjutnya, selain itu diharapkan dapat terciptanya publik trust/kepercayaan publik terhadap polri guna sehingga tercipta opini positif terhadap Polri khususnya Polres Tanggamus. “Maka laksanakan dengan sebaik-baiknya dengan keikhlasan,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, cara bertindak dalam pelaksanaannya yaitu 50% represif/penindakan, 25 preemtif, 25 preventif/pencegahan. “sesuai tujuan operasi yaitu terciptanya situasi lalu lintas aman tertib lancar pada lokasi rawan laka, mengurangi pelanggaran dan kemacetan, serta meningkatkan tertib, patuh dan disiplin masyarakat tentang berlalu lintas,” tandasnya.

Sementara, usai Latpraops Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, SH. S.IK mengungkapkan dalam operasi Patuh 2018, Polres Tanggamus akan mengerahkan sebanyak 39 Personil. Operasi juga melibatkan TNI serta instansi terkait, sebelum pelaksanaan juga telah dilakukan sosialisasi kegiatan tersebut.

“Untuk kegiatan sosialisasi operasi patuh Krakatau 2018, sudah dipasang baleho, banner serta melalui media sosial,” pungkasnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.