Halloween party ideas 2015



LIWA -- Setelah melalui proses yang panjang mengikuti penilaian bermacam aspek, Rumah Sakit Umum Daerah Aminuddin Umar (RSUDAU) Lampung Barat  (Lambar), akhirnya mendapat akreditasi bintang lima yang juga dikenal tingkat paripurna.

Padahal sebelumnya, Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mengumumkan setelah berdasarkan nilai 15 BAB yang di survey RSUDAU mendapat akreditasi bintang empat atau tingkat utama. "Sebelumnya RSUDAU berdasarkan penilaian KARS mendapat predikat akreditasi bintang empat, tetapi setelah kami mengajukan remidial dan setelah dilakukan survey terfokus, dan dari 15 BAB yang disurvey telah terpenuhi sehingga berhak menyandang akreditasi bintang lima," kata Direktur RSUDAU, dr. Widyadmoko Kurniawan, S.PB, Minggu (15/4).

Dengan telah terakreditasi paripurna maka pelayanan harus menjadi lebih baik dan cepat dengan memperhatikan keselamatan pasien dan petugas.  Serta pengelolaan administrasi menjadi lebih baik.

Wawan-sapaan dokter spesialis bedah tersebut  menjelaskan, akreditasi paripurna merupakan akreditasi tertinggi yang dikeluarkan KARS selaku lembaga independen pelaksana akreditasi rumah sakit yang juga bertanggungjawab kepada Menteri Kesehatan RI. "Akreditasi bintang satu sendiri disebut lulus perdana, bintang dua disebut tingkat dasar, bintang tiga disebut tingkat madya, bintang empat disebut tingkat utama dan bintang lima disebut tingkat paripurna, jadi akreditasi bintang lima yang kita raih adalah akreditasi tertinggi  dari KARS," paparnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.