Halloween party ideas 2015



MALANG -- Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) meresmikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) berbasis olahraga sepak bola pertama di Indonesia, bernama SMP ASIFA. 

Sekolah tersebut didirikan untuk mendukung para calon atlet sepak bola dan diresmikan secara langsung di Komplek ASIFA, Kota Malang, Kamis (26/4).

Latar belakang didirikannya SMP ASIFA ini adalah untuk memfasilitasi segala kebutuhan latihan dan pendidikan konvensional para calon atlet sepak bola. Sebab selama ini, para calon atlet kesulitan membagi waktu jadwal sekolah reguler dengan jadwal latihan serta jadwal kompetisi.

Permasalahan itu dijawab SMP ASIFA yang menyediakan jadwal khusus sesuai kebutuhan para calon atlet sepak bola. Sehingga, selain mengembangkan kemampuan sepak bolanya, para calon atlet juga tetap mendapatkan pendidikan konvensional dan pengembangan karakternya.

Direktur Teknik ASIFA, Aji Santoso mengatakan, peresmian SMP ASIFA ini dilaksanakan setelah melalui proses yang panjang.  "Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua yang mendukung proses dan men-suport berdirinya SMP ASIFA," katanya.

Pelatih Persela Lamongan ini berharap, SMP ASIFA dapat menjadi sekolah percontohan di daerah-daerah lain. Sehingga diharapkan bakal lebih banyak lagi bermunculan sekolah-sekolah khusus untuk para calon atlet, terutama sepak bola.

"SMP ASIFA ini ekslusif, artinya sekolahan yang khusus untuk atlet-atlet, khususnya sepak bola. Mudah-mudahan ASIFA dapat memberi sumbangsih kepada Kota Malang dan Indonesia pada umumnya di dalam olah raga sepak bola," pungkasnya.

Sebagai informasi, SMP ASIFA telah memiliki 30 siswa yang duduk di bangku kelas VII dan kelas VII. Sedangkan, untuk siswa kelas IX masih dititipkan di sejumlah sekolah yang bekerja sama dengan ASIFA. (*/lp)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.