Halloween party ideas 2015



PRINGSEWU - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Pringsewu 2018 secara resmi dibuka oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi di GOR Kabupaten Pringsewu, Senin (7/5).

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi mengatakan O2SN  merupakan moment yang tepat dan sangat berharga bagi para siswa untuk  berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat dan fair, sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, serta memupuk jiwa sportivitas, serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan, selain nantinya dapat mewakili Kabupaten Pringsewu dalam event serupa di tingkat Provinsi Lampung,  bahkan mungkin pula di tingkat nasional.

"Oleh karena itu, O2SN hendaknya tidak hanya berorientasi pada kejuaraan semata,  yang lebih utama adalah  beresensi pada nilai pendidikan, yakni menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar, meskipun dalam kegiatan ini terdapat  kompetisi dan unjuk kebolehan, namun pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa itu sendiri, diantaranya  sikap untuk saling menghargai, saling menghormati, serta rasa solidaritas sebagai sesama seorang pelajar," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan proposal program Indonesian Youth & Sport (IYOS) dari Deputi III Bidang Pemberdayaan Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang diterima oleh Bupati Pringsewu.

O2SN Kabupaten Pringsewu 2018 diikuti 91 siswa SD dan 108 siswa SMP, mempertandingkan 5 cabang olahraga untuk tingkat SD, masing-masing Atletik, Renang, Pencak Silat, Karate dan Badminton, dan 6 cabang olahraga dengan penambahan panjat tebing untuk tingkat SMP.

Seusai membuka O2SN, Bupati Pringsewu Hi.Sujadi juga membuka kegiatan Pringsewu Fun Climbing 2018 di lapangan panjat tebing komplek GOR setempat.

Turut hadir pada upacara pembukaan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Hi.Fauzi, Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Staf Bidang Perlombaan dan Pertandingan Kemenpora RI, Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Hi.M.Ali Khan, para asisten dan staf ahli bupati beserta kepala-kepala OPD, serta jajaran muspida Pringsewu. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.