Halloween party ideas 2015



Journalnusantara.co.id -- Bulan kemuliaan telah tiba, kini saatnya kita berlomba-lomba untuk memperbanyak beribadah kepada Allah SWT. Agar tetap semangat beribadah kita harus menjaga tubuh kita agar senantiasa fit.

Nah selama bulan puasa ini, tentu banyak dari kita yang merasa loyo, letih, dan merasa selalu lemas. Nah ini yang menjadi alasan banyak orang untuk bermalas-malasan dalam beribadah.

Nah agar tubuh tetap sehat dan tak loyo selama berpuasa, saya memiliki berapa tipsnya seperti berikut ini:

1. Mengakhirkan sahur 
Jika dalam berbuka kita disunahkan untuk segera berbuka, namun saat sahur justru kebalikannya. Kita malah disunahkan untuk mengakhirkan sahur agar energi kita bertahan lebih lama.


2. Sahur dan berbuka dengan makanan yang berserat
Jangan lupa untuk konsumsi makanan yang berserat, karena ini akan membantu mencipatakan energi bagi tubuh kita. Makanan berserat diusahakan selalu ada saat sahur tiba.


3. Berolahraga
Meskipun berpuasa, kita tak boleh meninggalakan olahraga. Kita bisa berolahraga ringan saat pagi hari. Tidak usah yang berat cukup jalan kaki selama beberapa menit.


4. Banyak minum air putih
Ini nih yang tak kalah penting, agar terhindar dari dehidrasi selama berpuasa, kita dianjurkan untuk banyak minum air putih saat sahur dan berbuka. Juga hindari minum es saat sahur dan berbuka. Karena dapat mengakibatkan perut merasa kembung. Dan juga sangat dianjurkan untuk minum minuman manis saat berbuka. (ADVERTORIAL)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.