Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menggelontorkan beasiswa Pemerintah Provinsi Lampung sebesar Rp6,35 miliar bagi 254 mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela). Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan Gubernur di Gedung Serba Guna Polinela, Selasa (26/6).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan pemberian beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan askes pendidikan bagi masyarakat Lampung khususnya anak petani. “Ke depan, program ini akan terus berjalan bahkan diperbesar jumlahnya 150 hingga 200 anak untuk setiap angkatan. Tujuannya agar anak para petani dapat memperoleh ilmu di bidang pertanian sehingga dapat membantu kesejahteraan masyarakat kita,” ujar Gubernur.

Bukan hanya itu, Gubernur juga mengatakan bahwa sektor pertanian Provinsi Lampung telah mengalami kemajuan yang signifikan hal tersbeut terlihat dari meningkatkan indeks pertanian dari 1,6 menjadi 2,1. Juga bertambahnya luas lahan sawah menjadi 31.2014 ha dan Provinsi Lampung berhasil meraih rangking 4 suprplus padi. “Hal tersebut menandakan jika ke depan pertanian Lampung akan lebih baik lagi karena ketika kita bisa mengangkat sektor pertanian lebih jadi sekahtera disitulah hidup masyarakat bisa jadi lebih sejahtera,” ujar Gubernur.

Ridho optimistis jika sektor pertanian Lampung mampu bersaing secara nasional dan internasional dengan melakukan berbagai inovasi seperti memperbaiki jalam usaha tani untuk menekan biaya transportasi yang tinggi, dan memperbanyak sumber daya air serta memperbaiki irigasi tersier. Gubernur juga menargetkan terjadinya peningkatan nilai tambah hasil pertanian sehingga petani Lampung bisa bersaing dengan Negara lain, seperti Thailand.

Sementara itu, Direktur Polinela Sarono mengatakan pemberian beasiswa kepada anak Lampung adalah salah satu perhatian Gubernur untuk memajukan sektor pertanian. Hal senada diungkapkan pula oleh Ketua TP4K Provinsi Lampung Joko Umar Said yang mengatakan jika minat masyarakat untuk menempuh pendidikan di Polinela semakin meningkat dari tahun ke tahun. Ia mengungkapkan di Era pemerintahan Gubernur Ridho penerima beasiswa semakin meningkat, dari 100 menjadi 125 orang pertahun.

Menurut Joko, siswa yang memperoleh beasiswa sudah berdasarkan seleksi yang dilakukan pihaknya dengan melihat prestasi akademik yang diraih mahasiswa. “Mahasiswa yang dapat beasiswa ini karena berprestasi secara akademik, selain itu juga mereka juga berasal dari keluarga belum mampu dan anak-anak petani,” ujar mantan Wakil Gubernur Lampung ini. (Humas Prov)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.