Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Memasuki H-7 arus mudik Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, pengguna jasa angkutan kereta api di Lampung relatif normal.

"Ya, di H-7 ini belum ada kepadatan penumpang arus mudik pengguna jasa kereta api," kata Manager Humas PTKAI Lampung, Franoto Wibowo, Jumat (8/6).

Franoto pun mengungkapkan untuk puncak kepadatan tertinggi masa angkutan lebaran tahun 2018, di prediksi akan terjadi H-3, dan untuk arus baliknya H+1 dan H+3. "Hal tersebut terlihat ketersediaan tiket yang sudah disiapkan," kata dia.

Sebab dari data yang ada, untuk tiket kereta api ekonomi raja basa sampai tanggal 26 Juni sudah terserap habis, kemudian untuk Sriwijaya masih tersedia sampai 26 Juni. Karena, pihak kereta api sudah tambahkan dua gerbong. Tapi, untuk 8-13 sudah terserap habis.

Untuk fasilitas sendiri, kata dia. Pihak kereta api menjamin para penumpang arus mudik tahun 2018 mendapat pelayanan maksimal. Hal tersebut, di buktikan dengan komitmen bersama yang sudah di utarakan, yaitu fokus keselamatan pelayanan dan ditunjang dengan fasilitas, baik yang ada di stasiun maupun di atas kereta.

"Kalau untuk distasiun, fasilitas keamanan sendiri kita sudh dilengkapi dengan metal detektor dan miror. Jadi, setiap penumpang yang akan masuk akan diperiksa dengan dua alat tersebut," tegasnya.

Bukan hanya itu, disetiap sudut-sudut stasiun terpasang sisi TV dan diatas kereta disiapan fasilitas pelayanan, seperti makan dan minuman untuk berbuka puasa serta saur secara gratis. "Ini khusus untuk penumpang kereta api Raja basa dab Sriwijaya tujuan palembang," ujarnya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.