Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG  -- Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung menyebarkan 278 relawan yang akan di tempatkan pada titik  titik rawan kecelakaan selama arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Iya kita tempatkan 278 relawan di posko-posko yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung. Ini semua guna mendukung pengamanan arus mudik dan balik tahun 2018, kata Wakil Ketua I Bidang Organisasi PMI Provinsi Lampung I.S Bunari, di Bandar Lampung, Rabu (6/6).

Menurutnya, pelayanan kesehatan kepada para pemudik merupakan salah satu tugas kemanusiaan yang secara rutin dilakukan PMI setiap tahun. “Ini tugas kami dari tahun ke tahun, nah kami harus siaga penuh untuk memberikan rasa nyaman kepada pemudik,” katanya.

Bunari mengingatkan, semua warga yang melakukan aktivitas mudik harus menjaga stamina dan rutin beristirahat selama perjalanan. “Bila merasa lelah dan mengalami kesehatan badan yang berkurang, segera istirahat di posko kesehatan PMI yang tersedia di jalur  jalur mudik dan kami siap 24 jam,” jelasnya.

Relawan PMI harus menyiapkan jadwal piket siaga di posko, berapa jumlah petugas yang piket harus disesuaikan serta tetap menjaga kesehatannya.

Menurut Bunari, libur Idul Fitri sekaligus cuti bersama pada tahun ini terhitung lama, dan semoga arus mudik maupun arus balik dapat berjalan lancar. Selain menyiapkan personel, PMI Provinsi Lampung memberikan pelayanan pertolongan pertama dan ambulans di jalur mudik yang rawan dan ruas-ruas stategis di Provinsi Lampung seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan tempat wisata.

Selama siaga lebaran, Pos Pertolongan Pertama PMI bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan, BASARNAS, Dinas Perhubungan, Jasa Marga, TNI, dan Polri.

Selain menyiapkan pos pelayanan kesehatan, PMI juga mengenalkan kepada pemudik aplikasi PMI First Aid dengan platform android mengenai Pertolongan Pertama yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik. “Aplikasi Pertolongan Pertama ini sangat membantu pemudik, terutama sewaktu mereka membantu diri sendiri saat mengalami situasi darurat, ujarnya.

Bunari mengimbau, pemudik selalu berhati-hati dan waspada saat mengendarai kendaraan bermotor selama arus mudik yang padat dan rawan kecelakaan.

"Silakan beristirahat di Pos PMI, bisa istirahat secara aman, nyaman, serta gratis dan memeriksakan kesehatannya di POS kami," katanya. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.