Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Jelang mudik lebaran 2018, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, menyiagakan 295 Pusat kesehatan (Puskes) dan 3 posko bersama. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana usai mengikuti sidak produk makanan, di Mall Boemi Kedaton (MBK), Senin (4/6).

Ia mengungkapkan, 3 posko kesehatan bersama tersebut akan ditempatkan di Bakauheni, Panjang dan Rajabasa. "Biasanya kita tempatkan di 3 tempat itu. Ditiap posko akan disediakan 1 dokter, 2 perawat, 1 driver dan 1 ambulance," jelasnya.

Selain itu, Dinkes juga menyediakan pijat kebugaran akupreasur di setiap posko bersama. "Biasanya ini ramai peminatnya, karena kita menyiapkannya gratis. Jadi yang capek, lelah silahkan mampir untuk memulihkan kebugarannya," kata dia.

Lebih lanjut Reihana  menyampaikan, selain menyediakan posko tetap, Dinkes juga telah bekerja sama dengan dinas perhubungan untuk tim medis mobile. "Tim ini nantinya yang akan melakukan mobilitas disepanjang jalan tol, dan nantinya Rumah Sakit Bintang Amin Pertamina stanby untuk tim mobile ini. Semua puskes dan rumah sakit akan disiagakan untuk mudik lebaran ini," tegasnya.

Sementara itu, untuk pengecekan kesehatan bagi supir bis, pihak dinas kesehatan akan menempatkannya di Terminal Rajabasa. "Ya untuk pengecekan supir, kita juga menyediakannya, tapi hanya di Rajabasa, karena itu terminal besarnya. Kita melakukan kerjasama dengan dinas perhubungan terkait hal ini. Yang kita pastikan adalah kesehatan dan soal pengaruh Narkoba," pungkasnya.

Perlu diketahui, posko kesehatan akan dioperasikan mulai H-7 hingga H+8 lebaran. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.