Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2018, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung memberikan pelayanan pertolongan pertama dan ambulans di jalur mudik yang rawan dan ruas-ruas strategis di wilayah Provinsi Lampung.

“Mulai H-7 sampai H+7, sekitar 300 relawan, termasuk dokter dan perawat, akan siaga di pos-pos pertolongan pertama dan ambulans PMI, mulai dari pintu gerbang Pulau Sumatera, Pelabuhan Bakauheni sampai perbatasan Lampung-Bengkulu, PMI siaga membantu pemudik. Selama siaga lebaran, pos pertolongan pertama PMI bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan, BASARNAS, Dinas Perhubungan, Jasa Marga, TNI, dan Polri,” ujar Waka I Bidang Organisasi PMI Provinsi Lampung Lampung, I.S Bunari, Selasa (5/6).

Selain menyiapkan pos pelayanan kesehatan, PMI juga mengenalkan kepada pemudik aplikasi PMI First Aid dengan platform android mengenai Pertolongan Pertama yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik.

“Aplikasi Pertolongan Pertama ini sangat membantu pemudik, terutama sewaktu mereka membantu diri sendiri saat mengalami situasi darurat,” ujarnya.

Bunari mengimbau, agar pemudik selalu berhati-hati dan waspada saat mengendarai kendaraan bermotor selama arus mudik yang padat dan rawan kecelakaan. “Silakan beristirahat di pos PMI, bisa istirahat secara aman, nyaman, serta gratis dan juga bisa sekalian memeriksakan kesehatannya di posko kami ,” pungkasnya. (*)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.