Halloween party ideas 2015



BANDAR LAMPUNG -- Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), belum siap dilalui para pemudik, terutama pada malam hari karena masih banyak ruas jalan yang terputus, dan gelap.

JTTS yang bisa dilalui para pemudik baru sebagaian kecil yaitu mulai dari pintu tol di Lematang, Tanjungbintang, Lampung Selatan hingga gerbang tol di Kotabaru, tepatnya simpang Itera, Jatiagung, Lampung Selatan. Untuk melalui ruas jalan tersebut, pengendara harus memiliki kartu E-Tol yang bisa dibeli di sejumlah bank. "Kartu E-Tol ini bisa dibeli di sejumlah bank, kecuali bank Lampung pak," ujar petugas pintu Tol di simpang Itera. Rambu dan lampu penerangan sepanjang JTTS ini terlihat suah mulai terpasang.

Sedangkan ruas jalan tol selebihnya yang ke arah Desa Karanganyar, badan jalan masih dalam pengerjaan. Landasan jalan masih banyak yang gembur, bahkan sulit dilalui terlebih saat hujan. Lampu penerangan listrik pun belum tampak terpasang. 

"Gak mungkin mas ini bisa dilewati pemudik, liat saja jalannya masih gembur dan masih banyak yang putus," ujar seorang pekerja dari PT Adhi Karya di lokasi proyek Tol di Kaliasin, Natar, Lamsel, Selasa (5/6).

Kondisi JTTS di Rajawali dan Candimas pun belum siap dilalui, karena masih ada beberapa titik, terutama datarang rendah yang belum dicor. Akses menuju pintu keluar Tol di Candimas pun masih terputus.

"Memang dari pintu keluar ini sudah banyak jalan yang dicor, bahkan bisa sampai daerah Pancur, Tegineneng, tapi belum semua mulus, jadi belum bisa dilalui mobil," ujar sopir dump truk yang kebetulan istirahat tak jauh dari pintu keluar di Candimas, Natar. 

Beberapa buah jembatan di JTTS juga masih tampak di kerjakan pemasangannya menggunakan alat berat. Di sisi kanan dan kiri jembatan itu, medan jalannya masih berkendala untuk dilalui kendaraan roda empat. (*)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.